Kamis 03 Desember 2020, 19:44 WIB

Mitra Warung Pangan Dipermudah Dapatkan Pinjaman Perbankan

Widhoroso | Humaniora
Mitra Warung Pangan Dipermudah Dapatkan Pinjaman Perbankan

BGR Logisitcs
Peluncuran fitur WP Fund di aplikasi Warung Pangan yang dilangsungkan secara daring, Rabu (3/12)

 

SEBAGAI wujud BUMN untuk Indonesia, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) (BGR Logistics) terus melakukan inovasi. Memiliki visi membantu UMKM bangkit dari pandemi covid-19, BGR Logisitcs kini bersinergi dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menghadirkan 'WP Fund' yang merupakan fitur baru pada aplikasi Warung Pangan.

Dengan fitur baru ini Mitra Warung Pangan akan mendapat kemudahan untuk mendapatkan pinjaman atau pembiayaan modal kerja dari BRI dan Mandiri dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Melalui fitur ini, kami berperan sebagai media yang membantu para mitra Warung Pangan untuk mendapatkan pinjaman langsung dari Bank Mandiri dan Bank BRI sehingga mitra dapat terbantu untuk mengembangkan usaha warungnya, ujar Irma Setyowati, Direktur Keuangan & SDM BGR Logistics dalam keterangannya, Rabu (3/12).

Menurut Irma, mitra Warung Pangan akan dimudahkan untuk mendapatkan KUR Bank Mandiri dan Bank BRI sehingga usaha warungnya dapat dioptimalkan kembali. "Dengan KUR ini selain dapat digunakan untuk mengembangkan usaha warungnya, maka para mitra juga dapat menggunakannya untuk berbelanja kebutuhan pangan di aplikasi Warung Pangan yang kemudian aka n merekajual kepada masyarakat," tegas Irma.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementrian BUMN Loto Srianita Ginting, mengapresiasi adanya WP Fund sebagai alternatif pembiayaan untuk UMKM warung sebagai mitra warung pangan.

"Di tengah situasi yang menantang akibat pandemi covid, banyak usaha yang mengalami penurunan penjualan dan pendapatan atau bahkan tutup. Dengan adanya fitur WP Fund kami yakini menjadi solusi untuk mengatasi kebutuhan pembiayaan warung yang tergabung menjadi Mitra Warung Pangan untuk bisa mengembangkan skala usaha menjadi lebih besar," jelasnya.

Di sisi lain, Ashraf Farahnaz, SVP Micro Development and Agent Banking Bank Mandiri mengungkapkan dukungan Bank Mandiri pada program pembiayaan berbasis platform digital bagi Mitra Warung Pangan BGR Logistics ini dilatarbelakangi keinginan perseroan untuk mengakselerasi Program PemulihanEkonomi Nasional (PEN) melalui penguatan permodalan UMKM dengan mekanisme yang mudah dan andal.

“Selain dengan pemanfaatan fitur WP FUND pada aplikasi Warung Pangan untuk mengakses KUR sebagai tambahan modal, Mitra Warung Pangan juga akan mendapatkan kemudahan persyaratan pengajuan agar cepat mendapatkan persetujuan,” kata Ashraf. (RO/R-1)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Budhiana

Hadapi 1 Juta Kasus Covid-19, NasDem Waspadai Kegiatan Wisata

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 00:08 WIB
Kemenparekraf harus memastikan tempat-tempat wisata mematuhi protokol...
Ist

Inovasi New Normal untuk Industri Perhotelan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:40 WIB
Inovasi produk yang dilakukan S2i tidak ditujukan untuk menghilangkan aspek kemanusiaan pada sebuah...
Antgara/M.RIsyal Hidayat

Dukung Penerapan GeNose di Kereta, Pengamat : Praktis dan Murah  

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 26 Januari 2021, 23:04 WIB
Menurutnya, pemakaian GeNose akan menguntungkan masyarakat, karena harga yang dipatok dianggap murah sekitar Rp20 ribu per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya