Rabu 02 Desember 2020, 09:55 WIB

Bantuan Paket Data Internet PJJ Madrasah Disalurkan

Indrastuti | Humaniora
Bantuan Paket Data Internet PJJ Madrasah Disalurkan

ANTARA/ASEP FATHULRAHMAN
Murid Madrasah Hidayatul Athfal Taktakan menandatangani berkas penerimaan kartu internet gratis untuk PJJ di Serang, Banten, Sabtu (26/9)

 

Kementerian Agama mulai menyalurkan antuan paket data internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi siswa RA dan madrasah.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ahmad Umar mengatakan bahwa provider paket data mulai menginformasikan proses pengiriman bantuan kepada penerima.

"Total ada 7.635.376 paket data sebesar 35GB bagi siswa MI, MTs, dan MA, serta 20GB bagi siswa RA, secara bertahap akan disalurkan," terang Umar di Jakarta, dilansir dari laman Kemenag, Rabu (2/12).

Baca juga: Menag Berharap Tokoh Agama Lebih Arif Saat Pandemi

Menurut Umar, siswa yang sudah menerima pemberitahuan pada Selasa (1/12), paket datanya akan diinjeksi pada Rabu (3/12) atau Kamis (4/12). "Kita lakukan bertahap. Insya Allah kuota data tersebut besok sudah masuk ke nomor penerima, para siswa RA dan madrasah," jelasnya.

Umar menambahkan, ada dua jenis bantuan yang diberikan untuk PJJ siswa RA dan madrasah, yaitu paket kuota data dan kartu perdana. Paket kuota diberikan untuk siswa yang sudah memiliki kartu selular yang aktif. "Kepada mereka tinggal diinjeksi paket datanya," tutur Umar.

Kartu perdana, kata Umar, diberikan kepada siswa yang belum memiliki kartu selular yang aktif. Mereka sudah didata oleh operator RA dan madrasah. Kartu akan diberikan sesuai provider yang mereka pilih. "Hari ini provider mulai mendistribusikan kartu perdananya ke RA dan madrasah," terang Umar.

"Bantuan PJJ ini diharapkan dapat menguatkan proses pembelajaran di RA dan madrasah berbasis digital serta meringankan beban orang tua siswa," lanjutnya. (H-3)

Baca Juga

ANTARA

KRL Yogyakarta-Solo Mulai Uji Coba, Tarif Dipatok Rp8 ribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Januari 2021, 00:13 WIB
Sama dengan tarif kereta api (KA) Prambanan Ekspress (Prameks) yang selama ini sudah melayani koridor...
Dok. Shafwah Global Utama

Shafwah Holidays Gandeng Santri Kembangkan Wisata Halal

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:53 WIB
program yang dinamakan Ustadpreneur itu mengajak santri di seluruh Indonesia untuk mengembangkan paket wisata halal melalui...
ANTARA/Nova Wahyudi

BMKG Ingatkan Waspada Hujan Ekstrem Hingga Februari 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Masyarakat juga diimbau berhati-hati dengan tidak mendekati area kejadian guna menghindari risiko yang lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya