Senin 30 November 2020, 14:55 WIB

Media Group Serahkan Ribuan APD kepada Jaringan Gusdurian

Faustinus Nua | Humaniora
Media Group Serahkan Ribuan APD kepada Jaringan Gusdurian

MI/Firqon
Bantuan Media Grup

 

MEDIA Group melalui Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Jaringan Gusdurian, pada Senin (30/11). Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin dan diterima oleh pendiri Gusdurian yang merupakan putri Presiden le-3 RI Anita Wahid.

Ali Sadikin mengatakan bahwa bantuan itu untuk didistribusikan kepada tenaga medis dan kelompok masyarakat yang membutuhkan. Dan melalui organisasi Gusdurian dengan jaringannya yang luas di seluruh Tanah Air, diharapkan proses pendistribusiannya bisa berlangsung cepat dan tepat sasaran.

"Hari ini kita di kantor pusat Gusdurian menyerahkan batuan yaitu berupa APD yang kami yakin ini bisa cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena yang jelas organisasi Gusdurian ini punya jaringan yang sangat luas di Indonesia," ungkapnya di Kantor Pusat Gusdurian, Jakarta, Senin (30/11).

Bantuan yang diserahkan DKMG, yakni 10.000 masker kain, 500 box multivitamin (50.000 tablet), 7.500 batang sabun, 150 hamzat, 30 oxymeter, 30 thermogu, 200 liter disinfektan dan 30 unit alat semprot. Yayasan Media Group mengumpulkan donasi dari masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

"Terima kasih banyak kepada para donatur dan juga seluruh masyarakat Indonesia yang menyalurkan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 ini melalui Dompet Kemanusiaan Media Group," tambah Ali.

Baca juga : Menag Doakan Ketum PBNU Segera Sembuh dari Covid-19

Selain didistribusikan kepada tenaga medis yange menjadi garda terdepan, Ali mengaharapkan bantuan juga bisa disalurkan ke pesatren-pesantren. Mengingat, Jaringan Gusdurian sangat dekat dengan banyak pesantren di Indonesia yang juga terdampak pandemi ini.

Sementara itu, Anita Wahid menyampaikan apresiasi atas dukungan dan komitmen Media Group. Menurutnya, pandemi merupakan bencana kemanusiaan yang harus diselesaikan bersama-sama.

"Dan saya sangat berharap bahwa ini menjadi sebuah contoh yang luar biasa baik dan mejadi inspirasi bagi masyarakat bahwa mau sekecil apapun kita, mau sebanyak apapun kita, sebesar apaupn kita, kita bisa memainkan peran dalam berkontribusi menyelesaikan permasalahan ini," kata dia.

Putri ke-3 Presiden Abdurahman Wahid alias Gus Dur itu pun menambahkan bahwa relawan Gusdurian sudah siap menyalurkan bantuan itu kepada kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan. Dengan jaringan yang tersebar di berbagai kota, masyarakat pun bisa segera menerimanya.

"Kami juga sangat mengapresiasi sekali komitmen dari Media Grup peduli ini terhadap kemanusiaan karena memang semua bencana ini ujung-ujungny akan sangat menghantam kamanusiaan kita," tandasnya.(OL-2)

 

Baca Juga

Antara/Rony Muharrman

Kemenkes Instruksikan Dinkes Input Data Vaksinasi ke Pcare

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 22 Januari 2021, 06:14 WIB
Kementerian Kesehatan menginstruksikan kepada seluruh Kepala Dinas Kesehatan untuk segera memasukkan data hasil vaksinasi ke dalam aplikasi...
MI/Adam Dwi

Menko Airlangga Klaim Program 3T Berjalan Optimal

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Jumat 22 Januari 2021, 06:05 WIB
Menurut dia, optimalnya program 3T yang dijalankan pemerintah tecermin lewat data. Indonesia memiliki kasus covid-19 sebanyak 939 ribu...
Antara/Rony Muharrman

Asosiasi Rumah Sakit Dukung Vaksinasi Mandiri

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Jumat 22 Januari 2021, 02:40 WIB
Menurut Persi, program vaksinasi secara mandiri dapat membantu percepatan vaksinasi covid-19 di Tanah Air. Pemerintah juga harus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya