Sabtu 28 November 2020, 21:17 WIB

Universitas Pancasila Gelar Wisuda secara Daring

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Universitas Pancasila Gelar Wisuda secara Daring

DOK Universitas Pancasila
Acara wisuda Universitas Pancasila, Sabtu (28/11) dilakukan secara daring.

 

UNIVERSITAS Pancasila (UP) yang didirikan 28 Oktober 1966 sampai saat ini telah meluluskan 60.608 sumber daya manusia terdidik yang terdiri dari ahli madya, profesi, dan sarjana berbagai strata (S1, S2, S3) dari berbagai program studi.

"Perjalanan panjang telah dilalui Universitas Pancasila dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi di tengah arus perubahan yang dinamis dan tetap berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan tetap berpegang pada nilai-nilai luhur Pancasila," kata Rektor Universitas Pancasila Prof Wahono Sumaryono acara wisuda Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 yang berlangsung secara daring, Sabtu (28/11).

Acara wisuda kali ini bertemakan 'Strategi Adaptif-Produktif-Inovatif-Dan Kontributif (APIK) Sebagai Modal Merespon Dinamika Perkembangan Teknologi Dan Tantangan Resesi Ekonomi'. Dalam wisuda kali ini, UP meluluskan 1.573 wisudawan.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban UP, pada sambutannya Wahono  menyampaikan laporan berbagai kegiatan dan perkembangan selama Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020. Pada bidang akademik, UP akan menerapkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka mulai Tahun Akademik Februari 2021

Pada Juni 2020, UP juga telah menandatangani MoU dengan PT Lion Air Group sebagai payung kerja sama antara Fakultas Teknik dengan PT Lion Air dalam kerja sama pengembangan SDM di bidang hospitality management, quality assurance, supply chain management, dan teknik perawatan pesawat.
 
Sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Perum Perikanan Indonesia pada Oktober lalu. Sementara Fakultas Hukum mengadakan penandatanganan MoA (lanjutan MoU) dengan Youngsan University Korea Selatan, untuk program Joint Degree S1 Ilmu
Hukum.

Dalam acara wisuda kali ini, disampaikan orasi ilmiah oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Ir. Nizam, Ph.D dengan tema 'Strategi Adaptif-Produktif-Inovatif-Dan Kontributif (APIK) Sebagai Modal Merespon Dinamika Perkembangan Teknologi Dan Tantangan Resesi Ekonomi'. (RO/R-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Perpusnas Kolaborasi dengan Kampus Kembangkan SDM Perpustakaan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 01:30 WIB
Kerja sama tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama (PKS) antara Perpusnas dengan Politeknik STIA LAN...
ANTARA/AMPELSA

Masyarakat Harus Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

👤Budi Ernanto 🕔Selasa 19 Januari 2021, 23:35 WIB
Masih banyak yang abai menerapkan protokol...
Istimewa

Alat Diseminasi BMKG Rilis Info Gempa Susulan Mamuju dalam 3 Menit

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 19 Januari 2021, 22:55 WIB
BMKG belum bisa menyimpulkan kapan gempa susulan akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya