Selasa 24 November 2020, 02:30 WIB

Taylor Swift Artist of the Year 2020

MI | Humaniora
Taylor Swift Artist of the Year 2020

AFP
Penyanyi solo Taylor Swift

 

PENYANYI solo Taylor Swift, 30, didapuk sebagai artist of the year pada acara penghargaan tahunan American Music Awards (AMA) 2020. Kabar itu diumumkan dalam siaran langsung AMA 2020 di Teater Microsoft Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (22/11), yang dihelat dengan protokol covid-19.

Pembawa acara Taraji P Henson menyebutkan Taylor berhak membawa pulang tiga dari empat nominasi AMA 2020, yakni artis terbaik, video musik favorit untuk Cardigan, dan artis pop/rock perempuan favorit. Perolehan itu memperkuat posisi Swift sebagai pemenang AMA terbanyak dalam sejarah, dengan 32 piala.

Sayangnya, Swift tidak hadir menerima langsung penghargaan itu karena sibuk merekam ulang lima album lamanya yang sudah digarap sejak 1 November lalu.

“Alasan saya tidak hadir di sana malam ini ialah saya sedang merekam ulang semua lagu lama saya di studio tempat lagu-lagu itu pernah direkam. Ini sangat luar biasa. Saya tidak sabar untuk kalian dapat mendengarkan itu kembali,” kata Taylor Swift dalam video yang  ditayangkan AMA 2020.

Cardigan termasuk album folklor yang dirilis penyanyi berambut pirang itu pada 23 Juli lalu. Album studio ke-8 milik Swift itu dibuat dan diproduksinya saat pandemi covid-19.

Selain Swift, dalam ajang itu The Weekend berhasil meraih tiga penghargaan, disusul dengan duo Dan + Shay, dan Justin Bieber. Grup K-pop BTS pun meraih dua penghargaan di ajang itu. (H-2)

Baca Juga

Ist

Atasi Banjir di Kalsel, Perlu Peningkatan Tata Kelola Air

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 27 Januari 2021, 15:16 WIB
Tata kelola air di DAS Kalsel perlu ditingkatkan, khususnya pengelolaan dan pengawasan air limpasan yang terjadi di daerah hulu melalui...
MI/Insi Nantika Jelita

Sandiaga Donor Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 27 Januari 2021, 14:25 WIB
MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan donor plasma konvalesen di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI),...
Medcom.id

Rusak Hutan, Wakil Ketua DPRD Takalar Dijerat Pidana Berlapis

👤 Atalya Puspa 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:57 WIB
Penyidik menduga perbuatan tersangka HJB yaitu menebang pohon tanpa memiliki hak atau izin dari pejabat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya