Minggu 22 November 2020, 02:45 WIB

Garuda Dinobatkan Teraman saat Pandemi

Iam/E-2 | Humaniora
Garuda Dinobatkan Teraman saat Pandemi

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kanan) berbincang dengan pemenang lomba desain livery masker pesawat Jailani (kiri).

 

MASKAPAI nasional Garuda Indonesia dinobatkan sebagai salah satu maskapai penerbangan dunia dengan standar penerapan protokol kesehatan (prokes) dan keamanan terbaik di masa pandemi.

Penobatan itu diperoleh dari Safety Travel Barometer, sebuah lembaga audit independen yang menilai aspek standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan maskapai penerbangan global dalam pencegahan penyebaran covid-19.

“Pencapaian ini tentunya memiliki arti tersendiri bagi upaya berkelanjutan dan konsistensi kami untuk selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan secara optimal pada seluruh lini operasional penerbangan, guna memastikan upaya pencegahan penyebaran covid-19 selama penerbangan berjalan dengan maksimal,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, kemarin.

Berdasarkan hasil audit tersebut, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai penerbangan asal Indonesia yang berhasil masuk jajaran 20 besar dunia bersama beberapa maskapai global lainnya.

Pemeringkatan tersebut didasarkan pada penilaian komprehensif atas implementasi standar penerapan protokol kesehatan dan keamanan layanan penerbangan. Dalam penilaian itu, Garuda Indonesia memperoleh rating 4 dari skala rating tertinggi 5.

Irfan menjelaskan, peningkatan standar higienitas dalam layanan penerbangan menjadi fokus utama maskapainya pada masa pandemi ini.

Untuk itu, BUMN industri penerbangan tersebut berkomitmen untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman kepada penumpang.

Lembaga Safe Travel Barometer melakukan penilaian terhadap standar kesehatan dan keselamatan yang diinginkan konsumen, termasuk dari aspek kenyamanan penumpang, pelayanan, dan pengalaman penumpang secara keseluruhan kepada lebih dari 200 maskapai penerbangan dunia. (Iam/E-2)

Baca Juga

Antara/Nyoman Hendra

Oktober, Kunjungan Wisman ke RI Hanya 158 Ribu Orang

👤Despian Nurhidayat 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:57 WIB
BPS melaporkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia masih landai. Kondisi itu dipengaruhi pandemi covid-19 dan kebijakan...
ANTARA/Fakhri Hermansyah

Kemendikbud: Pembelajaran Tatap Muka 2021 Bagi Sekolah yang Siap

👤Syarief Oebaidillah 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:30 WIB
 Pembelajaran tatap muka bukan diwajibkan namun dimungkinkan dengan memenuhi seluruh syarat yang ditetapkan dalam SKB 4...
Istimewa

PFN Gelar VVF 2020 Picu Kreatifitas Perempuan saat Pandemi

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 01 Desember 2020, 18:05 WIB
PERUSAHAAN Umum Produksi Film Negara kembali menggelar Vital Voices Festival 2020 bertema Percepatan Pemulihan Ekonomi Bersama...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya