Senin 16 November 2020, 15:11 WIB

Bantu Putus Rantai Penularan, Sampoerna Usung Gerakan Pakai Masker

Mediaindonesia.com | Humaniora
Bantu Putus Rantai Penularan, Sampoerna Usung Gerakan Pakai Masker

Dok. Pribadi
MEMUTUS rantai penularan covid-19 membutuhkan peran aktif semua pihak.MEMUTUS rantai penularan covid-19 membutuhkan peran aktif semua pihak.

 

MEMUTUS rantai penularan covid-19 membutuhkan peran aktif semua pihak. Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan, pandemi yang masih terjadi saat ini merupakan permasalahan yang sangat pelik sehingga tidak bisa menyerahkan semua persoalan kepada pemerintah.

"Sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak merupakan kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19,” kata Elvira dalam keterangan yang diterima, Senin (16/11/2020). 

Menurut dia, program Gerakan Pakai Masker merupakan salah satu cara yang sedang dilakukan oleh pihaknya dalam membantu memutus rantai penularan covid-19. Sampoerna menggandeng Perkumpulan Sahabat Peduli Bangsa Maju (PSPBM) yang menaungi Gerakan Pakai Masker. Adapun PSPBM telah merangkul lebih dari 50 ribu toko kelontong di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC).

"Program Gerakan Pakai Masker ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus menjadi bagian dari wujud nyata kepedulian Sampoerna dalam percepatan penanganan dampak pandemi terhadap perekonomian juga kesehatan masyarakat. Program ini sejalan dengan upaya berkelanjutan kami untuk mendukung UMKM, termasuk para pemilik toko kelontong, agar mereka tetap produktif di masa pandemi," lanjutnya. 

Ia menambahkan, masyarakat harus terus diedukasi dengan disiplin memakai masker secara benar, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir (3M–Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

"Kami mengimplementasikan Gerakan Pakai Masker melalui beberapa inisiatif seperti penyuluhan memakai masker dengan bahan yang tepat dan dengan cara yang benar kepada lebih dari 120 ribu toko kelontong yang tersebar dari Sabang hingga Merauke menggunakan materi sosialisasi seperti stiker, poster, dan banner, yang dibagikan melalui aplikasi digital AYO SRC," lanjut Elvira. 

Menurut dia, akan dilakukan pula pemasangan billboard tentang himbauan memakai masker yang tepat dan dengan bahan yang benar untuk lindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus korona jenis baru di 12 titik lokasi yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, dan Makassar.

Ketua Umum Gerakan Pakai Masker Sigit Pramono dan Direktur PT Sampoerna Retail Community  Indonesia Sembilan (SRC IS) Henny Susanto mengapresiasi peran Sampoerna dalam membangun kesadaran serta kepedulian masyarakat terhadap pentingnya memakai masker. (RO/A-3) 

Baca Juga

Antara

Waspada Omikron, Satgas Ingatkan Kelompok Rentan Kurangi Interaksi

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 23:35 WIB
Menurut Kemenkes, hingga Kamis pagi total ada 882 kasus infeksi varian omikron di...
Dok. Okwifood

Kolaborasi dengan BRIN, Okwi Food SIap Bawa Cita Rasa Kuliner Indonesia Mendunia 

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 20 Januari 2022, 23:33 WIB
Okwi Food yang dibesut oleh anak-anak muda Lampung, optimistis mampu mengambil peran sebagai pihak pengembang kuliner usaha mikro kecil...
Antara/Mohammad Hamzah

Anggaran Berkurang, Menko PMK Tegaskan Tetap Maksimal Tangani Masalah Stunting 

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Kamis 20 Januari 2022, 22:53 WIB
“Presiden telah mendelegasikan wewenang sepenuhnya kepada BKKBN, jadi saat ini lebih pada peningkatan performa, bujet akan kita...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya