Selasa 10 November 2020, 17:18 WIB

8 Universitas Selandia Baru Siap Tampung Siswa dari Indonesia

Eni Kartinah | Humaniora
8 Universitas Selandia Baru Siap Tampung Siswa dari Indonesia

Ist
Kampus Auckland University of Technology di Selandia Baru.

 

EDUCATION New Zealand dan ICAN Education akan menggelar pameran pendidikan virtual Selandia Baru atau New Zealand Virtual Education Fair pada 14 November mendatang melalui platform digital.

Seluruh universitas negeri di Selandia Baru dijadwalkan mengikuti pameran tersebut, yakni Auckland University of Technology, University of Auckland, University of Canterbury, Lincoln University, Massey University, University of Otago, Victoria University of Wellington, dan University of Waikato.

“Pandemi Covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri bagi siswa Indonesia yang ingin mengeksplorasi pilihan pendidikan mereka di luar negeri. Untuk itulah, Education New Zealand dan institusi pendidikan yang ada di Selandia Baru terus berkomitmen untuk memberikan informasi terbaru seputar studi di New Zealand kepada siswa dan orang tua di Indonesia,’’ kata Ben Burrowes, Direktur Asia Timur Education New Zealand,Selasa (10/11).

‘’Mungkin dalam acara ini, kita belum bisa bertemu secara tatap muka. Tapi kami sangat antusias untuk terhubung secara online dengan siswa di Indonesia. Kami juga sangat tidak sabar untuk menyambut mereka kembali di New Zealand ketika waktunya sudah tepat, serta menjadi fasilitator yang membantu mereka untuk meraih masa depan yang lebih cerah,’’ pungkas Ben.

Dalam pameran ini, Education New Zealand menggandeng ICAN Education sebagai mitra utama. ICAN Education adalah agensi pendidikan yang memberikan konsultasi secara gratis seputar studi di luar negeri. Saat ini, mereka sudah beroperasi di tujuh daerah di Pulau Jawa dan Kalimantan.

Selain itu, ICAN Education merupakan salah satu ENZRA (Education New Zealand Recognised Agency) atau agen pendidikan yang telah secara resmi direkognisi oleh Education New Zealand.

‘’Kami sangat senang bisa menjadi mitra dalam penyelenggaraan pameran pendidikan ini karena dapat mengukuhkan kerja sama yang memang sudah lama terjalin dengan Education New Zealand,’’ kata Kevin Putra, Managing Director ICAN Education.

Lebih lanjut, Kevin mengatakan jika pameran ini adalah upaya untuk memperkenalkan pendidikan New Zealand lebih luas lagi.

‘’Kami harap acara ini dapat memperkenalkan kualitas pendidikan New Zealand yang belum banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia,’’ tambahnya. Dari segi kualitas pendidikan, New Zealand hanya memiliki delapan universitas negeri yang semuanya masuk ke dalam top 3 persen dunia (Sumber: Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings 2018).

Selain itu, New Zealand merupakan satu-satunya negara yang semua universitasnya masuk ke dalam top 500 di dunia. Kualifikasi New Zealand juga diakui di seluruh dunia dan lulusannya menempati posisi ketujuh sebagai lulusan dengan performa paling tinggi dibanding 40 negara lainnya, mengungguli universitas di Amerika Serikat dan Inggris berdasarkan OECD’s Programme for the International Assessment of Adult Competencies (PIAAC).

‘’Kami mengundang semua siswa di Indonesia untuk mengikuti pameran virtual New Zealand pada 14 November mendatang dan berbincang langsung dengan perwakilan universitas New Zealand. Untuk melakukan registrasi, silakan kunjungi https://event.universitas123.com/,’’ tutup Kevin. (Nik/OL-09)

Baca Juga

Ist/BRI

BRI Bagikan Ribuan Makanan Siap Saji untuk Korban Gempa di Sulbar

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:52 WIB
Bantuan diberikan langsung oleh insan BRI (karyawan BRI) yang turun ke lapangan dengan membagikan ribuan makanan siap saji untuk para...
Dok: Humas Basarnas Bandung

28 Korban Meninggal Longsor Sumedang Berhasil Ditemukan

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:19 WIB
Data per Minggu (17/1) pukul 03.59 WIB, total korban yang berhasil ditemukan tim gabungan berjumlah 28 orang dan 12 orang masih dinyatakan...
ANTARA/ Muhamad Ibnu Chazar

Solusi Daur Ulang Sampah Medis

👤 Faustinus Nua 🕔Minggu 17 Januari 2021, 10:05 WIB
Semenjak masa pandemi, penggunaan masker medis pada masyarakat umum semakin meningkat, sehingga perlu antisipasi terhadap limbah masker...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya