Rabu 04 November 2020, 23:13 WIB

Atensi Pemprov Sultra Terhadap Mahasiswa Asal Papua Diapresiasi

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Atensi Pemprov Sultra Terhadap Mahasiswa Asal Papua Diapresiasi

ANTARA
Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar (kanan)

 

STAF Khusus Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sudah memperhatikan pelajar atau mahasiswa Papua yang ada di Sultra. Menurutnya, Sultra merupakan pusat dari banyaknya mahasiswa Papua yang sedang mengenyam pendidikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tenggara atas perhatian yang sangat baik kepada pelajar dan mahasiswa Papua," ungkap Billy saat berkunjung ke  Kendari, Selasa (3/11).

Dalam kunjungan tersebut, Billy bertemu dengan mahasiswa Papua di Kendari yang bertujuan mendorong para mahasiswa Papua lebih semangat menuntut ilmu dan meningkatkan kualitas guna berkontribusi dalam membangun provinsi di daerah setempat.

Di sisi lain, Gubernur Sultra, Ali Mazi menyatakan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah medukung upaya pembangunan di Sultra melalui peresmian pabrik gula di Kabupaten Bombana dan jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 km.

Ali Mazi juga merencanakan beberapa program strategis Provinsi Sultra, diantaranya Modern Regional Library yang pembangunannya sudah mencapai 80%, rumah sakit khusus jantung yang dibangun menggunakan APBD dan investasi swasta sebesar Rp400 miliar serta jalan pariwisata Kendari- Toronipa sejauh 14 km.

“Program strategis lainnya adalah pengembangan Kampung Suku Bajo dan relokasi pemukiman rawan bencana tsunami agar dikembangkan menjadi pemukiman yang asri,” kata Ali Mazi.

Tentang pembangunan Modern Regional Library, Billy mengutarakan harapannya agar perpustakaan itu nantinya dapat dimanfaatkan sebagai ekosistem ekonomi baru layaknya kedai dan pusat kreativitas. "Perpustasan ini nantinya diharapkan mampu menarik perhatian generasi muda sehingga program-program peningkatan literasi atau budaya baca dapat diterima para pemuda," jelas Billy. (RO/R-1)

Baca Juga

MI/Ramdani

Menhub: 36 Ahli Waris Sriwijaya Air SJ182 Sudah Dapat Santunan

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Januari 2021, 16:20 WIB
SEBANYAK 36 ahli waris korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 telah menerima santunan dari Jasa Raharja sebesar Rp50 juta untuk...
Antara/ Syifa Yulinas

Olah Sawit, LIPI Usulkan Pembangunan Kilang Green Fuel

👤Humaniora 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:55 WIB
Kebijakan dunia di bidang energi yang hanya megizinkan bahan bakar ramah lingkungan harus direspons cepat agar Indonesia tidak tertinggal...
ANTARA/ FEY SELLY

Mendikbud Sebut 34.200 Sekolah Sudah Gelar PTM

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 15:30 WIB
Pihak sekolah menghadapi pilihan sulit antara ketertinggala pembelajaran dan masalah keselamatan serta keselamata siswa di masa pademi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya