Jumat 30 Oktober 2020, 02:20 WIB

Chelsea Islan Bentuk Komunitas Anak Muda

MI | Humaniora
Chelsea Islan Bentuk Komunitas Anak Muda

MI/Ramdani
Aktris Chelsea Islan

 

AKTRIS Chelsea Islan, 25, membentuk komunitas Youth of Indonesia untuk menjadi wadah bagi para pemuda di Indonesia menyalurkan pikiran dan opini mereka. “Jadi waktu itu Hari Sumpah Pemuda, kita bikin wadah aja ya, bikin sesuatu. Akhirnya itu salah satu gerakan proaktif dari anak muda. Kita ingin buat gerakan untuk sesama anak muda di Indonesia juga,” kata Chelsea Islan dalam bincang virtual Konferensi Generasi #GakPakeNanti, Rabu (28/10).

Chelsea bertekad untuk menjalankan komunitas yang dibentuknya itu agar dapat bermanfaat bagi para pemuda lainnya di Indonesia. Program yang telah dilaksanakan komunitas Youth of Indonesia antara lain menggelar Debate Training & Workshop untuk mengajak pemuda berpikir kritis, mengadakan Indonesian Youth Conference, juga menggelar acara musik dan kebudayaan.

“Aku melihat banyak sekali teman anak muda di Indonesia, mereka inovatif, kreatif. Mereka ingin membawa perubahan yang positif, memberikan dampak positif untuk orang-orang di sekitarnya,” ujar perempuan yang pernah meraih penghargaan Innovative Young Leader dalam ajang Southeast Asia Leaders Summit pada 2017 itu. (Ant/H-3)
 

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Mandy Marahimin Berawal dari Suka Berhitung

👤Fathurrozak 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:40 WIB
PRODUSER Amanda Marahimin, 44, atau lebih banyak dikenal dengan nama Mandy Marahimin besar di industri...
ANTARA/Dok PT Bio Farma

Bio Farma akan Bahas Fatwa Halal Vaksin Covid-19 dengan MUI

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:30 WIB
Sinovac telah berkomitmen untuk pengiriman bahan baku vaksin covid-19 secara bertahap sebanyak 50 juta dosis pada November 2020 hingga...
MI/Rommy Pujianto

Menristek ; Era 4.0 Kampus Penting Dorong Ekosistem Wirausaha

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 November 2020, 22:52 WIB
"Hal ini penting karena di era otomasi dan digitalisasi ini, dibutuhkan talenta-talenta yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya