Jumat 23 Oktober 2020, 05:10 WIB

DKMG Salurkan Donasi dari BenihBaik dan Tokopedia

. (Wan/H-2) | Humaniora
DKMG Salurkan Donasi dari BenihBaik dan Tokopedia

MI/M IRFAN
Ketua Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) Ali Sadikin (kedua dari kiri) menerima donasi dari penguna Tokopedia melalui Benihbaik.

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) bekerja sama dengan BenihBaik.com menyalurkan donasi dari pengguna Tokopedia seri III senilai Rp941,77 juta kepada tenaga kesehatan di 87 fasilitas kesehatan (faskes) di Indonesia.

"Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat untuk membantu para tenaga medis, yakni garda terdepan penanganan pandemi covid-19," ucap Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda, saat penyerahan donasi di Lobby Grand Metro TV, Kamis (22/10).

Donasi ini disalurkan untuk faskes di zona merah dalam dua tahap. Yang pertama berupa paket makanan dan alat pelindung diri (APD) untuk 28 faskes area Jabodetabek, dan kedua, berupa paket APD untuk 59 faskes di luar Jabodetabek.

Andy F Noya, Founder BenihBaik.com, mengatakan tenaga kesehatan yang gugur karena covid-19 terdiri atas dokter umum, guru besar, dokter spesialis, residen, perawat, hingga bidan. "Kita tentu berharap, tidak ada lagi penambahan angka kematian tenaga medis. Kehilangan mereka ialah kehilangan besar. Kami ingin mereka selalu terlindungi dan merasa aman saat menolong orang lain," harap Andy.

Dengan bantuan ini, Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin berharap para nakes tetap bersemangat menjalankan tugasnya. Ia juga berterimakasih atas kepedulian BenihBaik dan Tokopedia yang begitu besar dalam membantu perjuangan nakes melawan covid-19.

"Semoga tenaga medis pun bisa terus berjuang di garis depan untuk bisa membantu pasien yang kebetulan terdampak positif covid," pungkas Ali. (Wan/H-2)

Baca Juga

MI/DWI APRIANI

Pemerintah Upayakan Kasus Covid-19 tak Seperti di India

👤Antara 🕔Selasa 20 April 2021, 23:44 WIB
Edukasi dilakukan kepada masyarakat agar bisa tekan penyebaran...
Dok BNPB

Satgas: Punya Dokumen Swab Negatif Belum Tentu Bebas Covid-19

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 20 April 2021, 22:54 WIB
Kita sudah buktikan, mereka yang berada di dalam perjalanan itu punya risiko yang sangat tinggi,” kata...
Antara/Indrianto Eko Suwarso

Alasan Jokowi melebur Kemenristek masuk Kemendikbud

👤Marshalina Gita 🕔Selasa 20 April 2021, 22:02 WIB
“Strategi besarnya adalah membangun pondasinya dulu, mulai dari infrastruktur, setelah itu SDM, lalu masuk ke riset, inovasi dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jejak Herbal Cagar Biosfer

Lingkungan alam di Malang menunjang pembudidayaan tanaman obat. Ada sejarah panjang yang melingkupinya

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya