Kamis 22 Oktober 2020, 18:34 WIB

Pengguna Tokopedia Berdonasi untuk Nakes di 87 Fasilitas Kesehatan

Retno Hemawati | Humaniora
Pengguna Tokopedia Berdonasi untuk Nakes di 87 Fasilitas Kesehatan

Dok BenihBaik.com
Penyerahan donasi Rp941.746.100 pengguna Tokopedia dalam bentuk paket makanan dan APD untuk 87 fasilitas kesehatan melalui BenihBaik.com.

 

Sebanyak 87 fasilitas kesehatan (faskes) di Indonesia menerima bantuan donasi dari pengguna Tokopedia seri III senilai Rp941.768.100. Bantuan ini disalurkan melalui BenihBaik.com sebagai platform crowdfunding dan berdonasi terpercaya, bekerja sama dengan tim penyedia dan penyalur manfaat Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG).

Donasi dari pengguna Tokopedia akan disalurkan dalam dua tahap di zona merah, yang pertama berupa paket makanan dan APD untuk 28 faskes area Jabodetabek, dan selanjutnya berupa paket APD untuk 59 faskes di luar Jabodetabek.

“Tokopedia sangat mengapresiasi semangat masyarakat  untuk membantu para tenaga medis, garda terdepan penanganan pandemi covid-19, mendapatkan bantuan APD, vitamin dan paket nutrisi yang disalurkan lewat salah satu mitra kami, BenihBaik.com. Masyarakat lainnya juga bisa ikut berbagi kebaikan melalui ekosistem Tokopedia Salam dengan berdonasi saat berbelanja atau dengan mengetik 'Donasi' pada kotak pencarian Tokopedia,” ujar Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (22/10).

Berbagai inisiatif yang dilakukan BenihBaik.com bersama Tokopedia dan DMKG hingga mencapai seri III ini merupakan wujud komitmen untuk membantu masyarakat menghadapi  pandemi. Harapannya, lebih banyak tenaga kesehatan di garda terdepan yang semakin terlindungi. Indonesia telah kehilangan banyak sekali tenaga medis yang memiliki talenta hebat karena tertular covid-19.

"Ratusan tenaga kesehatan, seperti dokter umum, guru besar, dokter spesialis, residen, dan perawat di Indonesia banyak yang telah berpulang karena menolong orang lain mengalahkan covid-19. Kita tentu berharap, tidak ada lagi penambahan angka kematian tenaga medis. Kehilangan mereka adalah kehilangan besar. Kami ingin mereka selalu terlindungi dan merasa aman saat menolong orang lain," kata Andy F Noya, founder BenihBaik.com, di Jakarta. (RO/OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Mendikbud Jelaskan Banyak Dampak Negatif Pembelajaran Jarak Jauh

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 01 Desember 2020, 03:35 WIB
Terdapat beberapa kecenderungan bahwa semakin lama pembelajaran tatap muka tidak terjadi semakin besar dampak yang terjadi pada...
MI/Sumaryanto Bronto

Mandy Marahimin Berawal dari Suka Berhitung

👤Fathurrozak 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:40 WIB
PRODUSER Amanda Marahimin, 44, atau lebih banyak dikenal dengan nama Mandy Marahimin besar di industri...
ANTARA/Dok PT Bio Farma

Bio Farma akan Bahas Fatwa Halal Vaksin Covid-19 dengan MUI

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:30 WIB
Sinovac telah berkomitmen untuk pengiriman bahan baku vaksin covid-19 secara bertahap sebanyak 50 juta dosis pada November 2020 hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya