Kamis 22 Oktober 2020, 06:21 WIB

Bersepeda Sembari Beramal di Bike for Hope

Basuki Eka Purnama | Humaniora
Bersepeda Sembari Beramal di Bike for Hope

Dok Book My Show
Suasana konferensi pers Bike for Hope.

 

INDUSTRIAL Tourism World dan Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE) menghadirkan acara virtual Bike for Hope yang akan berlangsung pada 25 Oktober hingga 30 November 2020.

Bike for Hope merupakan aktivitas bersepeda secara virtual bagi pengendara sepeda dalam rangka memperingati Hari Amal Sedunia. Acara itu dimulai dengan kick-off pada 20 Oktober 2020.

Kick-off ini bertepatan dengan anniversary Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE) yang dipimpin Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Jannah Soekasah Joesoef.

Baca juga: Manfaatkan Puskesmas dalam Upaya Pengendalian Penularan

Tujuan utama dari acara Bike for Hope adalah donasi untuk pekerja seni yang terkena dampak covid-19. Setiap registrasi Bike for Hope, otomatis peserta sudah ikut berdonasi yang akan disumbangkan melalui FFI (Festival Film Indonesia) dan diserahkan langsung secara simbolis saat malam nominasi/malam puncak kepada kru film yang terimbas pandemic covid-19.

Peserta juga dapat berdonasi secara live saat Live Instagram yang akan diadakan setiap minggunya selama kegiatan Bike for Hope berlangsung yaitu hingga 30 November.

Live Instagram akan dilakukan pada pukul 17.00 WIB hingga 18.00 WIB setiap akhir pekan dan pukul 19.00 WIB hingg 20.00 WIB setiap hari kerja di Instagram @gelangharapan, @wulanguritno, dan @bookmyshowid.

Selain dapat melakukan live donasi, peserta juga dapat mendengarkan obrolan santai seputar bersepeda dengan beberapa selebritas di antaranya Chicco Jerikho, Nirina Zubir, Kelly Tandiono, Sigi Wimala, Richo Kyle, Dimas Beck, Ibnu Jamil, dan juga beberapa influencer sepeda yaitu Ananda Mikola, Juanita Rides, Bagoes Hermanto, Tabby Sumendap, Santia Tri Kusuma, Indro @box57, dan Andri Prawata.

Untuk berpartisipasi di acara Bike for Hope, para peserta wajib melakukan pendaftaran dan melakukan pembayaran di platform Townscript by BookMyShow.  

Biaya pendaftaran untuk semua kategori sudah termasuk donasi (Rp 30.000) Paket basic mencakup medali finisher, donasi, e-certificate, e-Bib. Adapun Paket advanced mencakuo medali finisher, jersey, donasi, e-certificate

Setelah itu, peserta akan mendapatkan nomor e-Bib melalui surel. Lomba akan dimulai pada 25 Oktober pukul 00.00 hingga 30 November pukul 23:59.

Peserta dapat bersepeda di mana saja dan kapan saja sesuai dengan kemampuan mereka. Semua hasil akan otomatis tertulis setelah balapan selesai. Hadiah akan dikirimkan setelah para peserta mencapai garis finis. (RO/OL-1)

Baca Juga

DOK Universitas Pancasila

Universitas Pancasila Gelar Wisuda secara Daring

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 November 2020, 21:17 WIB
Universitas Pancasila hingga kini telah meluluskan 60.608 sumber daya manusia terdidik dari ahli madya, profesi, dan sarjana berbagai...
DOK. Denny JA

8 Serial Film Era Virus Korona Diluncurkan

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:46 WIB
8 serial film Denny JA ini dibintangi artis dan aktor nasional papan atas, yaitu Christine Hakim, Reza Rahadian, Ine Febriyanti, Ruth...
Kagama

Kemendikbud Ingin Ubah Stigma Pendidikan Vokasi

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 28 November 2020, 20:08 WIB
Stigma pendidikan vokasi yang masih dianggap pilihan kedua dan dipandang sebelah mata diharapkan bisa berubah. Memilih pendidikan hendaknya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya