Rabu 07 Oktober 2020, 20:15 WIB

PMI Serah Terima Donasi Tahap Kedua Gerakan Sejuta Masker

Retno Hemawati | Humaniora
PMI Serah Terima Donasi Tahap Kedua Gerakan Sejuta Masker

Dok BenihBaik.com
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat menerima penyaluran donasi tahap kedua Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia.

 

SEJAK Maret 2020 hingga kini, organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Palang Merah dan BenihBaik.com bergerak cepat, berpacu melawan pandemi covid-19. Sejak awal pandemi, kita semua berpacu melawan waktu sekaligus sebaran Covid-19 yang pasti akan masuk hingga pelosok Indonesia.

Pada tahap pertama Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia telah berhasil menyalurkan dana dari para donatur sebesar Rp 1,4 miliar. Tahap kedua akan didistribusikan dana sebesar Rp269.778.889 yang akan disarlukan oleh PMI kepada Rumah Sakit, Relawan PMI dan Masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan target yang akan tercapai adalah nominal Rp2 miliar. Kekurangan ini tetap akan diupayakan hingga nantinya akan ada penyaluran berikutnya.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi bantuan dari BenihBaik.com dalam penanganan pandemi covid-19 ini. JK memiliki keyakinan bahwa benih itu memang kecil, tapi menghasilkan suatu pohon yang besar. "Jadi bukan soal jumlahnya, tapi soal niat baik untuk menghidupkan sesuatu. Apalagi kalau BenihBaik? Benih jelek saja bisa tumbuh, apalagi benih baik?" canda Jusuf Kalla, di Jakarta, Rabu (7/10).

Menurut JK, selama beberapa bulan diterpa pandemi, masker masih sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya tenaga kesehatan. "Melalui jejaring relawan, bantuan ini akan didistribusikan langsung ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Ada lebih dari 5 juta relawan PMI di seluruh Indonesia, bantuan apa pun yang kami terima akan segera didistribusikan," kata JK.

BenihBaik.com dan PMI tentu saja tidak bekerja sendirian. Banyak korporasi seperti Shopee, Grab, Janji Jiwa, dan BRI Life serta perorangan yang secara aktif membantu mewujudkan tercapainya Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia.

Founder BenihBaik.com, Andy F Noya menyatakan harapannya dengan adanya gerakan ini. "Kami semua tentu ingin masker sebagai salah satu sarana pencegah menularan Covid-19 bisa dimiliki semua orang. Sayangnya keterbatasan dana dan akses bisa menjadi kendala. Apa yang dilakukan PMI dan dukungan banyak pihak tentu harus disambut baik. Terima Kasih juga atas dukungan yang telah diberikan oleh para donatur baik perorangan maupun korporasi," kata Andy F Noya. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Kornelis Kaha

Lebih dari 12 Ribu Warga Masih Mengungsi Akibat Siklon Seroja

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 15 April 2021, 15:00 WIB
Sklon tropis Seroja mengkibatkan lebih dari 66.000 rumah rusak dengan tingkat ringan hingga...
DOK Hotel Sultan

Gemerlapnya Ramadan di The Sultan Hotel & Residence Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 15 April 2021, 13:40 WIB
Hotel Sultan juga menawarkan ruang terbuka yang luas dan indah di mana tamu dapat menikmati sajian...
ANTARA/Kornelis Kaha

BMKG Imbau Warga NTT Tak Percaya Hoaks Badai Seroja Susulan

👤Humaniora 🕔Kamis 15 April 2021, 13:35 WIB
Informasi mengenai adanya siklon Seroja pada bulan Mei yang beredar di media sosial bukan dibuat dan/atau disebarkan oleh...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Tajamnya Lancang Kuning di Lapangan

 Polda Riau meluncurkan aplikasi Lancang Kuning untuk menangani kebakaran hutan dan lahan. Berhasil di lapangan, dipuji banyak kalangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya