Rabu 07 Oktober 2020, 20:15 WIB

PMI Serah Terima Donasi Tahap Kedua Gerakan Sejuta Masker

Retno Hemawati | Humaniora
PMI Serah Terima Donasi Tahap Kedua Gerakan Sejuta Masker

Dok BenihBaik.com
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla saat menerima penyaluran donasi tahap kedua Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia.

 

SEJAK Maret 2020 hingga kini, organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, Palang Merah dan BenihBaik.com bergerak cepat, berpacu melawan pandemi covid-19. Sejak awal pandemi, kita semua berpacu melawan waktu sekaligus sebaran Covid-19 yang pasti akan masuk hingga pelosok Indonesia.

Pada tahap pertama Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia telah berhasil menyalurkan dana dari para donatur sebesar Rp 1,4 miliar. Tahap kedua akan didistribusikan dana sebesar Rp269.778.889 yang akan disarlukan oleh PMI kepada Rumah Sakit, Relawan PMI dan Masyarakat yang membutuhkan. Diharapkan target yang akan tercapai adalah nominal Rp2 miliar. Kekurangan ini tetap akan diupayakan hingga nantinya akan ada penyaluran berikutnya.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi bantuan dari BenihBaik.com dalam penanganan pandemi covid-19 ini. JK memiliki keyakinan bahwa benih itu memang kecil, tapi menghasilkan suatu pohon yang besar. "Jadi bukan soal jumlahnya, tapi soal niat baik untuk menghidupkan sesuatu. Apalagi kalau BenihBaik? Benih jelek saja bisa tumbuh, apalagi benih baik?" canda Jusuf Kalla, di Jakarta, Rabu (7/10).

Menurut JK, selama beberapa bulan diterpa pandemi, masker masih sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya tenaga kesehatan. "Melalui jejaring relawan, bantuan ini akan didistribusikan langsung ke sejumlah fasilitas kesehatan (faskes). Ada lebih dari 5 juta relawan PMI di seluruh Indonesia, bantuan apa pun yang kami terima akan segera didistribusikan," kata JK.

BenihBaik.com dan PMI tentu saja tidak bekerja sendirian. Banyak korporasi seperti Shopee, Grab, Janji Jiwa, dan BRI Life serta perorangan yang secara aktif membantu mewujudkan tercapainya Gerakan Sejuta Masker untuk Indonesia.

Founder BenihBaik.com, Andy F Noya menyatakan harapannya dengan adanya gerakan ini. "Kami semua tentu ingin masker sebagai salah satu sarana pencegah menularan Covid-19 bisa dimiliki semua orang. Sayangnya keterbatasan dana dan akses bisa menjadi kendala. Apa yang dilakukan PMI dan dukungan banyak pihak tentu harus disambut baik. Terima Kasih juga atas dukungan yang telah diberikan oleh para donatur baik perorangan maupun korporasi," kata Andy F Noya. (OL-12)

Baca Juga

MI/Abdillah M Marzuqi

Brand Kosmetik Korea Buka Toko Perdana di Indonesia

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 23:25 WIB
Toko itu menawarkan berbagai produk kosmetik dan perawatan...
DOK IST

Tampilkan Keberagaman Budaya Nusantara, Jokowi Apresiasi Peserta UGD XIV

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:45 WIB
Keberagaman budaya nusantara dapat menjadi fondasi semangat persatuan atas keberagaman umat...
ANTARA/YUSUF NUGROHO

Unit Layanan Disabilitas Wujudkan Akses Pendidikan Inklusif

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Minggu 17 Oktober 2021, 21:15 WIB
Lingkungan asrama pesantren secara representatif sudah bersih, nyaman, sehat, dan ramah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya