Kamis 24 September 2020, 20:20 WIB

Mutu Pendidikan jadi Faktor Penting untuk Tingkatkan Daya Saing

Widhoroso | Humaniora
Mutu Pendidikan jadi Faktor Penting untuk Tingkatkan Daya Saing

DOK MI
Ilustrasi

 

TINGKAT mutu pendidikan diperlukan untuk meningkatkan daya saing sebuah negara. Dengan mutu pendidikan yang tinggi, sebuah negara akan bisa bersaing dalam bidang teknologi, ekonomi, dan bidang lainnya.

“Pendidikan akan meningkatkan daya saing teknologi dan ekonomi yang sangat dibutuhkan untuk kemajuan Indonesia," ujar Yohanes Surya, pendiri Surya University dan Surya College of Education, Kamis (24/9).

Hal itu diungkapkan Yohanes Surya saat memberi sambutan dalam acara penyerahan bantuan PT Dexin Steel Indonesia (DSI) kepada Surya University. Acara pemberian bantuan senilai Rp500 juta itu diserahkan secara simbolis berupa penerimaan dan penandatanganan plakat secara daring.     

Wang Liang, perwakilan dari PT Dexin Steel Indonesia, sependapat dengan Yohanes Surya. “Pengembangan pendidikan menjadi isu yang juga menjadi fokus bagi PT Dexin Steel Indonesia," terangnya.

Di sisi lain, pengamat hubungan internasional, Jona Widhagdo Putri yang mengapresiasi kerjasama antara PT Dexin Steel Indonesia dan Surya University. Ia menilai langkah yang dilakukan Dexin Steel Indonesia ini merupakan contoh yang baik khususnya bagi para investor di Indonesia.

"Bukan hanya untuk berinvestasi pada hard structure development, tapi juga fokus pada soft structure developmentnya seperti hubungan pada masyarakat. Diharapkan bantuan pendidikan ini dapat bermanfaat bagi pengembangan kapasitas SDM di Indonesia,” ungkap Jona.

PT Dexin Steel Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, besi, dan baja yang berada di Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah. Kawasan ini tengah dijadikan pusat kegiatan industri feronikel terintegrasi, baja nirkarat, dan produk hilirnya. (RO/R-1)

Baca Juga

Antara

Jadi Tuan Rumah Pertemuan PBB untuk Risiko Bencana di Bali, Indonesia Persiapkan Diri

👤Atalya Puspa 🕔Senin 17 Januari 2022, 22:00 WIB
Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di Bali pada Mei 2022  tinggal menghitung...
MI/Siswantini

Persiapan Haji 1443 H, Kemenkes Sudah Rekrut 1.827 Petugas Kesehatan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:40 WIB
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sudah merekrut dan melatih 1.827 orang untuk menjadi petugas lapangan kesehatan ibadah haji di Indonesia...
Medcom.id

Pemenang Beasiswa OSC Medcom.id Diumumkan 22 Januari

👤Ilham Pratama Putra 🕔Senin 17 Januari 2022, 21:38 WIB
Nama-nama penerima beasiswa OSC Medcom.id bakal diumumkan pada Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya