Minggu 23 Agustus 2020, 19:15 WIB

Unpad Terima 2.154 Calon Mahasiswa Melalui Jalur Mandiri

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Unpad Terima 2.154 Calon Mahasiswa Melalui Jalur Mandiri

ANTARA/RAISAN AL FARISI
Sejumlah mahasiswa menyiapkan makanan di dapur umum asrama milik Universitas Padjajaran (Unpad) di Jatinangor, Sumedang, Rabu (6/5).

 

Sebanyak 2.154 calon mahasiswa diterima di Universitas Padjadjaran (Unpad) melalui jalur mandiri. Pengumuman kelulusan dapat dilihat pada laman pengumuman.unpad.ac.id, Minggu (23/8).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Arief Sjamsulaksan Kartasasmita mengatakan, calon mahasiswa baru diterima berdasarkan penilaian hasil UTBK ataupun hasil ujian daring.

“Kurang lebih sama, karena nilainya diperhitungkan keduanya,” kata Arief dilansir dari laman resmi Unpad.

Baca juga: KPAI Minta Komitmen Semua Pihak Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Dikatakan usai dinyatakan lulus, calon mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi melengkapi biodata di laman students.unpad.ac.id mulai Senin (24/8). Proses registrasi jalur mandiri berlangsungg hingga Rabu (26/8). Ini dilakukan mengingat mahasiwa baru akan mengikuti prosesi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 pada 27 – 29 Agustus 2020.

Arief mengimbau agar calon mahasiswa segera melaksanakan registrasi sesuai jadwal karena masa perkuliahan tahun akademik 2020/2021 akan segera dimulai pada 31 Agustus mendatang. “Pengumuman resmi hanya dari laman Unpad, tidak ada pengumuman lain,” tegas Arief.

Pembayaran UKT juga dilakukan ke rekening resmi Unpad, sehingga tidak ada tagihan lain atau nomor rekening lain di luar rekening resmi Unpad.

Dia menekankan proses registrasi mahasiswa baru dilakukan secara daring. Mahasiswa tidak perlu datang ke Unpad. Selain itu, Unpad tidak menyediakan perantara untuk proses registrasi atau hal apapun terkait mahasiswa baru.

Saat pengisian biodata, mahasiswa baru wajib memperhatikan prosedur dan melampirkan dokumen sesuai yang disyaratkan. Berdasarkan data registrasi SNMPTN dan SBMPTN, banyak ditemukan kesalahan pengunggahan data dan dokumen yang tidak sesuai.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad Dandi Supriadi, menambahkan, Unpad berupaya seoptimal mungkin memfasilitasi semua calon mahasiswa yang lulus pada Jalur Mandiri dalam berbagai kondisi.

“Segala kesukaran dalam memenuhi proses pendaftaran silakan dikomunikasikan sebelum tanggal 8 September. Unpad akan memberikan solusi seoptimal mungkin,” pungkas Dandi.(H-3)

Baca Juga

MI/Anton

9.458 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB UI

👤Anton Kustedja 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:42 WIB
Para mahasiswa baru tersebut terdiri atas 8.021 mahasiswa program sarjana (S1 Reguler, S1 Paralel, dan S1 Kelas Internasional) dan 1.437...
DOK MI.

Tafsir Ayat Membunuh Seorang Manusia seperti Membunuh Seluruh Manusia

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:40 WIB
Dalam surat Al-Ma'idah ayat 32 Allah swt menetapkan bahwa membunuh seorang manusia seakan-akan membunuh seluruh...
Ist

ATVI Siap Cetak Tenaga Ahli Terampil dan Songsong Indonesia Emas 2046

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:29 WIB
Akademi Televisi Indonesia (ATVI) berupaya keras menghasilkan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang media digital, broadcast,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya