Kamis 09 Juli 2020, 16:30 WIB

Kalbe Farma Rilis Prove D3 Drops, Vitamin D dalam Bentuk Tetes

Ihfa Firdausya | Humaniora
Kalbe Farma Rilis Prove D3 Drops, Vitamin D dalam Bentuk Tetes

MI
Vitamin D bukan cuma untuk tulang.

 

MENJAGA daya tahan tubuh di masa kenormalan baru (new normal) merupakan suatu keharusan. Daya tahan tubuh yang kuat tentu berguna untuk memproteksi tubuh dari ancaman penyakit, terlebih di kala pandemi seperti sekarang.

Dokter spesialis gizi klinik RS Medistra, dr Cindiawaty Pudjiadi mengungkapkan, vitamin D merupakan salah satu vitamin larut lemak yang berperan dalam sejumlah fungsi penting untuk mempertahankan kesehatan dan mencegah penyakit.

Betul vitamin D berguna untuk menguatkan otot, tulang, juga sistem imun tubuh. Tetapi, vitamin D baru akan diproduksi tubuh ketika terpapar sinar matahari pagi.

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan sinar matahari dengan mudah dan leluasa, apakah itu karena tempat atau waktu yang tidak memungkinkan. Misalnya saja, ketika langit lebih sering mendung dari pagi hingga malam.

Agar kebutuhan vitamin D tetap tercukupi, Anda bisa tetap mendapatkan vitamin penting ini dalam bentuk makanan, minuman maupun suplemen.

Hari ini, PT Kalbe Farma, sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka memasarkan suplemen vitamin D itu lewat merek Prove D3. Menurut Pharma Marketing Director PT Kalbe Farma Tbk Ridwan Ong, suplemen vitamin D3 ini dibuat dalam dua varian, yakni Prove D3-1000 IU dan Prove D3 Drops (tetes).

Ia menjelaskan, Prove D3-1000 IU diluncurkan pada April 2020 dan baru bisa diperoleh dengan resep dokter. Varian kedua, adalah Prove D3 Drops dalam bentuk cairan tetes yang dapat diperoleh secara bebas di apotek.

"Prove D3 bentuk sediaan tetes (drops) punya kandungan vitamin D3 400 IU per tetes. Prove D3 Drops merupakan vitamin D Drops 400 IU pertama yang dipasarkan di Indonesia," jelasnya, saat merilis produk itu, Kamis (9/7).

Meskipun berbentuk drops, imbuh Ridwan, Prove D3 bisa digunakan untuk anak dan dewasa termasuk usia lanjut. Prove D3 juga dikemas dalam botol tetes terstandar sehingga menjamin dosis yang diberikan sama untuk setiap tetesnya. (H-2)

Baca Juga

MI/M Irfan

Ada Pelonggaran Usia Umrah bagi Jemaah Indonesia

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 25 Januari 2021, 04:10 WIB
Pembukaan penerbangan umrah internasional telah mulai digelar pemerintah Saudi sejak 3 Januari...
ANTARA/Fauzan

Reaksi KIPI Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 masih dalam Kajian

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Januari 2021, 03:20 WIB
Tidak ada laporan para nakes yang disuntik pertama mengalami KIPI dengan gejala...
ANTARA/Maulana Surya

Reaksi Anafilaktik akibat Vaksinasi Jarang Terjadi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Senin 25 Januari 2021, 02:55 WIB
Sebagai tambahan informasi, anafilaktik merupakan syok yang disebabkan oleh reaksi alergi yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya