Kamis 02 Juli 2020, 13:37 WIB

Media Group Kembali Salurkan APD untuk Nakes

Ihfa Firdausya | Humaniora
Media Group Kembali Salurkan APD untuk Nakes

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani
Founder Benihbaik.com, Andi F Noya (kanan) memberikan bantuan Media Group dari donasi AAJI berupa APD ke beberapa rumah sakit

 

DOMPET Kemanusiaan Media Group (DKMG) kembali menyalurkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (ADP) untuk tenaga kesehatan covid-19. Kali ini, bantuan diterima dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melalui BenihBaik.com.

APD akan disalurkan ke sejumlah rumah sakit di antaranya Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Rumah Sakit Pelni. Adapun jenis APD yang disalurkan antara lain 97 kotak masker N95, 8000 buah masker KN95, 10 ribu surgical gloves, 10 ribu nurse cap, 700 special face shield, 3000 hazmat, 50.000 pcs masker hi-mask, dan 550 goggles.

"Kalau kita lihat kondisi saat ini, belum ada tanda-tanda membaik dari pandemi covid-19 sehingga kebutuhan APD untuk rumah sakit saat ini masih tetap tinggi," kata Pendiri BenihBaik Andy F. Noya saat menyerahkan bantuan di Kompleks Media Group, Jakarta Barat, Kamis (2/7).

Andy menyebut nilai bantuan yang diterima dari AAJI sebesar Rp1 miliar. Kemudian, bantuan APD ini dikirim oleh perusahaan pengiriman barang, JNE.

"Ini kolaborasi kebaikan berbagai institusi, kali ini penerima yang utama dari RSCM dan Pelni. Tapi ada beberapa yang akan kami salurkan ke beberapa rumah sakit, bahkan puskemas di daerah-daerah," jelas Andy.

Andy menyebut Dompet Kemanusiaan Media Group masih akan menyalurkan bantuan berupa APD ke rumah sakit-rumah sakit di seluruh Indonesia.

"Awalnya kami hendak menghentikan 3 bulan lebih, tetapi melihat kondisi hari ini, covid-19 tetap tinggi di beberapa daerah. Kami tetap membuka peluang siapa saja yang tergerak untuk memberikan donasi, BenihBaik dan DMKG membuka pintu selama masih ada yang membutuhkan dan masih ada yg berdonasi," tuturnya.

Baca juga: Media Group Bantu 18 Ribu Lebih APD untuk 10 RS di Sulsel

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Pemasaran RSCM Ananto Prasetya Hadi mengucapkan terima kasih kepada Media Group, BenihBaik, dan AJJI. Menurutnya, kebutuhan APD yang mendesak dapat terbantu dengan sumbangan APD ini.

Ananto mencontohkan, kebutuhan masker N95 bisa mencapai 600 buah per hari.

"Masker N95 yang sudah ada itu harusnya single use tapi kita punya alat sehingga bisa dipakai kembali karena keterbatasan masker yang ada. Bisa dimodifikasi, bisa dilakukan disinfektan ulang," jelasnya.

Dia mengatakan RSCM benar-benar menjaga keamanan para tenaga kesehatan. Menurutnya, mereka harus dipastikan tetap sehat dalam menjalankan tugasnya.

"Kalau petugas tidak sehat maka pelayanan rumah sakit akan lumpuh. ADP ini sangat membantu sekali," ujarnya.

"Jadi kami benar-benar berterima kasih kepada Media Group dan BenihBaik yang sudah memberikan bantuan buat kami," pungkas Ananto.(OL-5)

Baca Juga

Istimewa

Halodoc Lengkapi Layanannya dengan Fitur Kalender Menstruasi

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 29 November 2020, 09:55 WIB
Data internal Halodoc mencatat bahwa Chat dengan Dokter ObGyn masuk dalam daftar 5 konsultasi paling...
istimewa

Apa Sih Bedanya Osteoporosis dan Osteoarthritis?

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Minggu 29 November 2020, 09:20 WIB
NYERI pada sendi lutut dapat dialami setiap orang, tak hanya usia lanjut tetapi orang dewasa. Hal ini pun sering dikaitkan dengan...
ANTARA/Didik Suhartono

Kemenkes: Kesadaran Protokol Kesehatan perlu Ditingkatkan

👤Ferdian Ananda 🕔Minggu 29 November 2020, 09:15 WIB
Pendekatan individu dan pendekatan kesehatan harus seiring untuk menghadapi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya