Jumat 12 Juni 2020, 22:55 WIB

Delapan dari 10 Kasus Covid Baru di DIY ialah Polisi

Ardi T Hardi | Humaniora
Delapan dari 10 Kasus Covid Baru di DIY ialah  Polisi

123rf
Ilustrasi Covid-19

 

JUMLAH kasus baru pasien positif Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (12/6), bertambah 10. Dari 10 kasus baru tersebut, delapan di antaranya hasil pengecekan Polda DIY di lingkungan mereka.

"Mereka dari Setukpa (Sekolah Pembentukan Perwira) Setukpa (di Sukabumi) kemudian ke SPN (Sekolah Polisi Negara) Selopamioro," jelas Berty Murtiningsih, Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY.

Dari laporan pihak rumah sakit, sebagian besar pasien positif tersebut termasuk orang tanpa gejala (OTG). Total ada 115 orang yang telah diambil sampelnya untuk dites polymerase chain reaction (PCR).

Selain delapan pasien dari kepolisian, dua kasus baru lainnya memiliki perjalanan luar daerah. Satu pasien mempunyai riwayat perjalanan dari Demak, sedangkan satu lainnya punya riwayat perjalanan dari Surabaya. Semuanya dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di DIY.

"Hari ini juga terdapat 1 penambahan kasus positif yang sembuh setelah uji lab 2x menyatakan hasil negatif," jelas dia. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan usia 54 tahun yang berdomisili di Kota Yogyakarta.

Dengan demikian, hingga Jumat (12/6), di DIY tercatat 262 orang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 58 pasien masih dirawat, 196 pasien sudah sembuh, dan 8 meninggal dunia. (OL-13)

 

Baca Juga

ANTARA/HO/Dok BPBD Flores Timur

PBB Berharap Indonesia Dorong Negara Lain untuk Berinvestasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 07:05 WIB
Berbagai program dan aksi mengurangi risiko bencana di tingkat nasional, kawasan, dan dunia membutuhkan pembiayaan yang...
MI/RAMDANI

Reza Rahadian Mengadvokasi Pentingnya Penguatan Kapasitas Masyarakat Menghadapi Bencana

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 06:00 WIB
Penguatan kapasitas masyarakat dalam menghadapi bencana memerlukan pembiayaan dari pemerintah dan lembaga pembangunan...
ANTARA

BMKG: Waspadai Dampak Bibit Siklon Tropis 92W di Laut Filipina

👤Widhoroso 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:51 WIB
BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini untuk mewaspadai dampak tidak langsung dari bibit siklon...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya