Kamis 11 Juni 2020, 21:09 WIB

Beras dari Panen Petani Binaan Dompet Dhuafa Dibeli Bazis DKI

mediaindonesia.com | Humaniora
Beras dari Panen Petani Binaan Dompet Dhuafa Dibeli Bazis DKI

Ist
Ketua Baznas Bazis DKI, KH Ahmad Luthfi Fathullah.

 

BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) atau Bazis DKI Jakarta membeli beras petani hasil panen dari petani binaan Dompet Dhuafa. Pembelian beras kepada petani langsung dilakukan agar dapat memberikan dampak ekonomi petani melalui pembelian langsung dengan harga yang sesuai.

"Program ini merupakan sinergi pemberdayaan dengan Dompet Dhuafa yang bertujuan untuk mensejahterakan petani. Sebanyak 7.200 paket beras petani dalam kemasan 5 kg dibeli oleh Baznas (Bazis) DKI," kata Ketua Baznas Bazis DKI, KH Ahmad Luthfi Fathullah di Jakarta, Kamis (11/06).

KH Ahmad Luthfi Fathullah, mengatakan bahwa program pembelian beras tersebut diharapkan berdampak secara ekonomi khususnya pendapatan petani desa yaitu sekitar 50 Kepala Keluarga (KK) petani desa.

Luthfi Fatulloh menambhkan, melalui pembelian langsung tersbut petani binaan mendapatkan harga gabah di harga terbaik atau sesuai dengan harga pasar.

"lewat program ini, petani binaan tersebut akan mendapatkan harga gabah yang sangat baik, yaitu harga kisaran antara Rp4.500-Rp4.700/kg," tambahnya.

Pembelian beras dari petani binaan Dompet Dhuafa diharapkan menjamin stabilitas harga jual beras petani, sehingga petani sejahtera.

"Sinergi Baznas Bazis DKI Jakarta dan lembaga zakat lainnya diharapkan dapat mensejahterakan petani dan menjadi penahan bantalan sosial masyarakat desa," tambah Kyai Luthfi.

Dari hasil pembelian paket beras petani binaan Dompet Dhuafa, nantinya paket sembako tersebut akan disalurkan oleh Baznas (Bazis) DKI kepada warga masyarakat DKI Jakarta yang terdampak pandemi Covid-19.

Baznas (Bazis) DKI sebagai salah satu agregator dalam memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako telah menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak kurang lebih 90 ribu paket sembako kepada warga DKI Jakarta terdampat Covid-19.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta menjadi salah satu agregator dalam memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako. Sebelumnya Pemprov DKI menginisiasi adanya Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB), yang membuka ruang bagi siapapun untuk turut bergotong royong, menyokong kebutuhan masyarakat Jakarta yang terdampak Covid-19. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

Antara

Peramal Jangan Memprovokasi Masyarakat

👤Ant 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:35 WIB
"Peramal itu sama halnya seperti dukun dan apa yang mereka ucapkan tidak ada pendekatan ilmiah dan hanya menyampaikan fenomena...
Antara

Istana Tak Risau Soal Kematian Pascavaksinasi Covid di Norwegia

👤Andhika prasetyo 🕔Rabu 20 Januari 2021, 22:00 WIB
KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko memastikan bahwa vaksin covid-19 yang digunakan di Indonesia adalah vaksin yang aman, halal dan...
DOK Kowani

Kowani Dorong Anggotanya Edukasi Program Vaksinasi Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Rabu 20 Januari 2021, 21:31 WIB
Masyarakat diminta untuk tidak abai dengan protokol kesehatan meskipun saat ini sudah ada program vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya