Minggu 07 Juni 2020, 14:10 WIB

Bersih Lingkungan Antisipasi Demam Berdarah

Media Indonesia | Humaniora
 Bersih Lingkungan Antisipasi Demam Berdarah

Dok.pribadi
Warga bergotong royong membersihkan lingkungan

 

MENGANTISIPASI penyakit demam berdarah yang biasanya muncul di musim pancaroba, warga Jatimekar, Bekasi melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Keputusan melakukan aksi gotong royong ini tak lepas dari posisi Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi yang sudah masuk kategori zona hijau covid-19. Terlebih kondisi lingkungan yang mulai tak sedap dipandang, karena sudah beberapa bulan tak banyak disentuh warga akibat kebijakan social/physical distancing.

"Jadi aksi ini memang untuk mengantisipasi demam berdarah dan juga menjadi ajang interaksi warga yang dalam beberapa bulan nyaris tak banyak bersosialisasi," ujar pengurus RW 02 Kelurahan Jatimekar Doni Wardana Saputra di sela-sela aksi di Komplek Kodau V Ambarapura, Bekasi, Minggu (7/6).

Kendati diikuti puluhan warga, namun protokol kesehatan covid-19 dipatuhi. Warga menggunakan masker dan di setiap sudut lapangan tempat aksi disediakan tempat cuci tangan serta hand sanitizer.

Kendati situasi dan kondisi belum sepenuhnya longgar, Doni berkali-kali mengingatkan warga yang sedang beraksi untuk tetap menjaga jarak tanpa harus kehilangan kesempatan bersilaturahmi.

"Di situlah asiknya hidup bertetangga kendati harus ada jarak saat gotong royong, tapi ngobrol maupun saling sapa tetap bisa dilakukan," imbuh Doni lagi. (RO/O-2)

Baca Juga

ANTARA/Rivan Awal Lingga

Mendikbud Jelaskan Banyak Dampak Negatif Pembelajaran Jarak Jauh

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 01 Desember 2020, 03:35 WIB
Terdapat beberapa kecenderungan bahwa semakin lama pembelajaran tatap muka tidak terjadi semakin besar dampak yang terjadi pada...
MI/Sumaryanto Bronto

Mandy Marahimin Berawal dari Suka Berhitung

👤Fathurrozak 🕔Selasa 01 Desember 2020, 01:40 WIB
PRODUSER Amanda Marahimin, 44, atau lebih banyak dikenal dengan nama Mandy Marahimin besar di industri...
ANTARA/Dok PT Bio Farma

Bio Farma akan Bahas Fatwa Halal Vaksin Covid-19 dengan MUI

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:30 WIB
Sinovac telah berkomitmen untuk pengiriman bahan baku vaksin covid-19 secara bertahap sebanyak 50 juta dosis pada November 2020 hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya