Rabu 29 April 2020, 04:40 WIB

Sebagian Besar Wilayah Diprediksi Hujan

Ant | Humaniora
Sebagian Besar Wilayah Diprediksi Hujan

MI/ MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI
Ilustrasi

 

BADAN Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi serta mengeluarkan peringatan dini sejumlah daerah di Tanah Air yang berpotensi hujan sedang hingga lebat hingga Rabu (29/4) dini hari.

Berdasarkan laman resmi sosial media BMKG, peringatan dini di antaranya Provinsi Jambi masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Wilayah terdampak di antaranya Kabupaten Tebo, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dapat meluas ke wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Kemudian keadaan yang sama juga diprediksi terjadi di Kota Jambi. Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 03.00 WIB. Selain itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Provinsi Riau.

Potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu.

Berdasarkan citra satelit Himawari, kondisi tersebut diperkirakan bakal terus terjadi hingga pukul 03.00 WIB. Selain Jambi dan Riau, peringatan dini juga dikeluarkan oleh BMKG untuk Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah diperkirakan terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang hingga pukul 03.00 WIB.

Daerah yang dikeluarkan peringatan dini yaitu Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Selanjutnya Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Katingan, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Selatan. (OL-8).

Baca Juga

ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.

AS Siap Distribusikan Vaksin Covid-19

👤ATIKAH ISHMAH WINAHYU 🕔Minggu 06 Desember 2020, 05:15 WIB
PERUSAHAAN-PERUSAHAAN di Amerika Serikat (AS) mulai mempersiapkan upaya logistik besar-besaran guna membantu distribusi vaksin...
Antara

Perempuan Tanah Jahanam Borong Piala Citra 2020

👤Dero Iqbal Mahendra 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 23:15 WIB
Film Perempuan Tanah Jahanam mampu meraih enam Piala Citra dari enam kategori dan masuk di 17 nominasi kategori yang merupakan rekor...
 MI/Bagus Suryo

Merasa sudah Jaga Diri, Menaker Terkejut Positif Covid-19

👤 Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 21:19 WIB
Setelah dinyatakan positif covid-19, Ida memerintahkan kepada seluruh staf Kemenaker untuk melakukan PCR...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya