Selasa 21 April 2020, 18:36 WIB

Lawan Covid-19, Indonesia Butuh energi Positif Semua Warga

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Lawan Covid-19, Indonesia Butuh energi Positif Semua Warga

Dok. Vox Point Indonesiqa
Ketua Umum Vox Point Indonesia Handoyo Budhisejati

 

PANDEMI covid-19 yang menimbulkan banyak persoalan di berbagai bidang saat ini membutuhkan energi positif dari seluruh komponen bangsa. Maka itu segala bentuk aksi yang dianggap kontra produktif, provokatif, dan cenderung destruktif sangat tidak dibenarkan.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Vox Point Indonesia Yohanes Handoyo Budhisejati dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/4).

"Melihat fakta hari ini termasuk data statistik yang membawa harapan karena meningkatnya pasien yang sembuh kita harus sampaikan bahwa yang kita butuhkan saat ini adalah semangat kebersamaan, energi positif untuk memerangi ini bersama-sama," ungkap Handoyo.

Dia menyayangkan di tengah pandemi covid-19, masih ada saja pihak yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan politik dan syahwat kekuasaan melalui provokasi yang cenderung mendiskreditkan pemerintah.

"Saat ini bukan waktunya lagi untuk saling menyalahkan atau bahkan sengaja menyerang wibawa pemerintah dengan berbagai provokasi. Justru yang kita butuh ada dorongan positif pada pemerintah agar tetap on the track atasi pandemi ini," lanjutnya.

Baca juga : Update Covid-19: 7.135 Kasus, 842 Sembuh, dan 616 Meninggal Dunia

Dia meyakini seberapa pun kuat dan maksimalnya kerja pemerintah, tetapi jika tidak didukung oleh semua komponen masyarakat maka semuanya akan sia-sia dan yang rugi adalah seluruh bangsa.

"Kita sayangkan ada elit kita yang justru asyik melakukan provokasi di tengah pandemi seperti ini sangat tidak masuk akal. Dimana nurani mereka untuk bangsa ini? Toh semua juga rugi jika bangsa ini hancur. Kita jaga bersama Indonesia ini dengan langkah-langkah dan tindakan positif," tegas Handoyo.

Maka itu dia mendorong seluruh elemen masyarakat agar bersama pemerintah bangun semangat solidaritas antar sesama anak bangsa.

"Presiden sudah mengajak kita untuk ayo bantu sesama, solider dan empati dengan sesama. Ini harus jadi gerakan nasional maka saya yakin kita akan mampu keluar dari situasi sulit ini," pungkas Handoyo. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA/Dok PT Bio Farma

Bio Farma akan Bahas Fatwa Halal Vaksin Covid-19 dengan MUI

👤Fetry Wuryasti 🕔Selasa 01 Desember 2020, 00:30 WIB
Sinovac telah berkomitmen untuk pengiriman bahan baku vaksin covid-19 secara bertahap sebanyak 50 juta dosis pada November 2020 hingga...
MI/Rommy Pujianto

Menristek ; Era 4.0 Kampus Penting Dorong Ekosistem Wirausaha

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 November 2020, 22:52 WIB
"Hal ini penting karena di era otomasi dan digitalisasi ini, dibutuhkan talenta-talenta yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan...
Dok. Kimia Farma

Jangkau Pulau Terpencil, Kimia Farma-BWA Luncurkan Klinik Apung

👤Syarief Oebaidillah 🕔Senin 30 November 2020, 22:48 WIB
Klinik Apung dirancang sebagai salah satu misi kemanusiaan Kimia Farma guna menyehatkan masyarakat Indonesia, khususnya di masa pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya