Rabu 15 April 2020, 09:54 WIB

OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Galang Dana via Benih Baik

Dwi Tupani | Humaniora
OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id Galang Dana via Benih Baik

ANTARA/ASPRILLA DWI ADHA
Petugas medis beristirahat setelah selesai melaksanakan SWAB Test di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/4).

 

OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id bekerja-sama menggalang dana di platform BenihBaik, platform digital yang memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) agar dapat membantu sesama untuk memenuhi kebutuhan dasar. 

Penggalangan dana ini akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan dimulai tanggal 9 April 2020. Dana yang terkumpul selama masa penggalangan dana akan diserahkan dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) dan kebutuhan alat medis lain  ke beberapa fasilitas kesehatan di Jakarta.

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap upaya penanganan wabah COVID-19 di Indonesia, terutama bagi tenaga kesehatan. Melalui jaringan dan basis data pengguna kami yang luas, kami berharap bisa berkontribusi dengan mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini. Hasil dari penggalangan dana ini nantinya digunakan untuk membantu para tenaga kesehatan, tidak hanya di Rumah Sakit rujukan tetapi juga fasilitas kesehatan non-rujukan,” ujar Direktur Marketing, OLX Indonesia  dalam keterangan resmi, Rabu (15/4). 

Baca juga: Tokopedia Gandeng Benih Baik Salurkan APD Medis

Hingga saat ini, jumlah pasien positif COVID-19 telah mencapai angka 4.839. Pemerintah juga telah menambah jumlah rumah sakit dan ruang karantina bagi pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga Orang Dalam Pemantauai (ODP). Berbagai imbauan juga dilakukan pemerintah untuk menekan jumlah pasien dan mencegah penyebaran virus lebih jauh. Akan tetapi, bantuan tetap diperlukan untuk para tenaga kesehatan karena mereka bekerja di tempat dengan potensi penularan virus yang tinggi. 

OLX Indonesia dan BeliMobilGue.co.id mendukung penggalangan dana yang dipelopori oleh Ratri Anindyajati pada platform BenihBaik. Diinisiasi oleh Ratri Anindyajati, kampanye ini didasari oleh pengalamannya sebagai penyintas covid-19 yang telah dinyatakan sembuh.

“Saya bersyukur bisa melewati ini. Selama dua pekan perawatan, para tenaga kesehatan tidak hanya memberi perawatan medis secara disiplin tetapi juga menjaga psikologis saya sehingga saya optimis akan sembuh. Namun saat wabah ini semakin merebak, ternyata berbagai RS dan tenaga kesehatan tidak memiliki kelengkapan perlindungan diri," ujar Ratri. 

"Awalnya, Benih Baik yang menanyakan ke saya, apakah saya berminat untuk mendukung gerakan penggalangan dana untuk fasilitas kesehatan dan saya antusias untuk bergabung. Ini merupakan apresiasi saya dan keluarga terhadap para dokter, suster, petugas laboratorium hingga cleaning service,” tambahnya. 

Baca juga: Gandeng Benihbaik.com, BCA Salurkan Donasi Penanganan Covid-19

Untuk dapat berpartisipasi, para pengguna OLX dan BeliMobilGue.co.id bisa turut serta mendukung gerakan Ratri dan keluarga untuk para tenaga medis dengan cara klik tombol “Donasi” di platform BenihBaik. 

“Sebagai bagian dari OLX, kami berharap kolaborasi #OLXdanBMGlawancorona dapat bermanfaat bagi para penerima bantuan. Ini merupakan komitmen kami bagi masyarakat Indonesia. Dengan pelanggan kami yang tersebar di 7 kota besar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 2000 mitra, kami berharap jumlah donasi terus meningkat sehingga semakin banyak fasilitas kesehatan yang mendapatkan bantuan,” tutur CEO, BeliMobilGue.co.id, Johnny Widodo.

Dalam penyalurannya, bantuan ini akan diserahkan ke fasilitas kesehatan yang memiliki urgensi untuk mendapatkan APD, masker, sanitizer dan alat kesehatan lain untuk melawan COVID-19. 

Pendiri Yayasan Benih Baik, Andi F. Noya,  mengungkapkan pihaknya memiliki mitra yang bertugas untuk mengidentifikasi dan memverifikasi fasilitas kesehatan mana yang membutuhkan bantuan alat tersebut. 

"Untuk mekanisme penyerahan bantuan, pencairan dapat dilakukan kapanpun bantuan dibutuhkan. Jadi, penyaluran tidak hanya terjadi pada saat kampanye berakhir,” pungkas Andi.

Untuk berdonasi dalam kampanye ini, anda dapat mengunjungi https://benihbaik.com/campaign/olx-dan-bmg-melawan-corona  (A-2)

Baca Juga

Istimewa

Halodoc Lengkapi Layanannya dengan Fitur Kalender Menstruasi

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 29 November 2020, 09:55 WIB
Data internal Halodoc mencatat bahwa Chat dengan Dokter ObGyn masuk dalam daftar 5 konsultasi paling...
istimewa

Apa Sih Bedanya Osteoporosis dan Osteoarthritis?

👤Suryani Wandari Putri Pertiwi 🕔Minggu 29 November 2020, 09:20 WIB
NYERI pada sendi lutut dapat dialami setiap orang, tak hanya usia lanjut tetapi orang dewasa. Hal ini pun sering dikaitkan dengan...
ANTARA/Didik Suhartono

Kemenkes: Kesadaran Protokol Kesehatan perlu Ditingkatkan

👤Ferdian Ananda 🕔Minggu 29 November 2020, 09:15 WIB
Pendekatan individu dan pendekatan kesehatan harus seiring untuk menghadapi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya