Minggu 12 April 2020, 18:26 WIB

Tim None Peduli Siapkan 1.000 APD untuk Tenaga Medis

mediaindonesia.com | Humaniora
Tim None Peduli Siapkan 1.000 APD untuk Tenaga Medis

Istimewa
Tim None Pedul siap mendistribuskan bantuan untuk tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di Sulsel.

 

KETUA Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus Ketua Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) dan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan ABRI (FKPPI) Makassar, Irman Yasin Limpo yang akrab disapa 'None' menaruh kepedulian yang tinggi terhadap pandemi virus korona atau Covid-19 melanda Indonesia.

Dengan membentuk Tim None Peduli, adik bungsu Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo tersebut, terus bergerak dengan berbagai aksi nyata untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Sulsel. 

"Tidak hanya untuk warga biasa, tetapi juga untuk membantu tenaga medis yang ada di rumah sakit," demikian dikatakan Koordinator None Peduli, Muh Iksan Rabbani, di Makassar, Minggu (12/4).

Iksan menyebutkan None Peduli menyalurkan 1.000 alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit di Kota Makassar. Hebatnya, APD tersebut sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia). “Mulai besok, kita akan salurkan baju APD untuk rumah sakit di Makassar. Jumlahnya ada seribu lembar,” katanya.

Iksan menambahkan None Peduli tidak hanya membagikan gratis APD untuk tenaga medis, namun melakukan juga pemeriksaan di tempat-tempat tertentu dengan menggunakan rapid test.

Menurut Iksan, bantuan tersebut sangat penting guna membantu pemerintah mengurangi beban penanggulangan, memberikan perlindungan kepada para tenaga medis dan sekaligus melakukan deteksi dini bagi masyarakat. “Tes cepat atau rapid test akan kita lakukan di zona merah yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut Iksan menuturkan None Peduli berkomitmen untuk terus berkontribusi, bersama-sama pemerintah melawan Covid-19. Penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga, pembagian hand sanitizer juga masih terus dilakukan. Saat ini, sudah 12 kecamatan yang disemprot relawan None Peduli.

“Kami juga membagikan seribu nasi kotak setiap minggunya untuk para pekerja harian yang terpaksa harus bekerja di luar rumah. Tukang ojek pangkalang, ojek online, petugas kebersihan, hingga pedagang keliling menjadi sasaran bantuan kami,” tuturnya. (OL-09)
 

Baca Juga

Medcom.id/Ilham Pratama

480 Peserta Raih Beasiswa OSC Medcom.id 2021

👤Ilham Pratama Putra 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 16:00 WIB
pemenang yang mendapatkan beasiswa S1 sebanyak 421 orang. Sedangkan penerima beasiswa S2 sebanyak 53...
MI/Bary Fathahilah

Kasus Konfirmasi Harian Naik, Masyarakat Diingatkan Tetap Disiplin Prokes

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 15:30 WIB
Selain terus menegakkan protokol kesehatan dan menyegerakan vaksinasi, masyarakat diminta menghindari serta mencegah terjadinya...
ANTARA / Aloysius Jarot Nugroho

Penjelasan Anak Umur 1-5 Tahun Belum Dapat Divaksinasi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 14:30 WIB
Pemberian vaksin harus didahulukan pada orang dewasa atau remaja karena memiliki daya tahan tubuh yang paling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya