Minggu 16 Februari 2020, 13:08 WIB

Tokopedia dan BenihBaik.com Serahkan Donasi Pembangunan MTS

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Tokopedia dan BenihBaik.com Serahkan Donasi Pembangunan MTS

MI/Ferdian
Muslimat NU menerima bantuan pembangunan sekolah MTS Sunanul Huda Bogo

 

TOKOPEDIA dan BenihBaik.com, platform digital yang memfasilitasi pengumpulan dana masyarakat menyerahkan top donasi untuk pembangunan sekolah MTS Sunanul Huda Bogor, Jawa Barat.

Donasi ini merupakan hasil uluran tangan pengguna Tokopedia yang berdonasi pada halaman checkout aplikasi Tokopedia periode November hingga Desember 2019. Dalam hal ini, Tokopedia bekerja sama dengan BenihBaik.com, selaku platform digital yang menyalurkan donasi tersebut kepada penerima manfaat.

Penyerahan ini dilaksanakan saat rapat pleno PP Muslimat NU pukul 09.00 WIB di Rumah Penghubung Jatim Jalan Pasuruan no 16 Menteng, Jakarta Pusat.

CEO BenihBaik.com, Andy F Noya mengatakan penggalangan dana ini semakin membuktikan bahwa penduduk Indonesia layak dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia sebagaimana hasil survei Charities Aid Foundation (CAF).

"Selain itu, kita masih memiliki 26 juta masyarakat yang perlu dibantu karena mereka masih hidup di bawah garis kemiskinan," kata Andy di Jakarta, Minggu (16/2)

Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda menyebut pendidikan yang lebih baik akan memberikan dampak pada kehidupan yang lebih baik.

"Kami di Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang berkomitmen mempermudah masyarakat, kami menghadirkan fitur Donasi demi memungkinkan siapa pun berdonasi," sebutnya.

Menurutnya, donasi ini juga salah satunya untuk mendukung keberlangsungan pendidikan di Indonesia, sekaligus mengakses informasi penyaluran donasi sehingga tercipta akuntabilitas yang baik.

"Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan Benihbaik.com, mitra strategis yang dalam hal ini punya semangat sama dengan Tokopedia," paparnya.

Atas kerja sama ini Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan rasa bahagia dan syukurnya.

"Atas nama PPMNU bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih atas sinergi yg dijalin bersama BenihBaik.com, Tokopedia, dan Pimpinan Pusat Muslimat NU. Sesungguhnya program ini adalah sebagai bagian dari upaya untuk mempermudah para aghniya menyalurkan batuan berupa zakat, infaq dan shodaqoh kepada mereka yang berhak menerima (mustahiq)," terangnya.

Kerja sama ini telah dimulai sejak 25 Oktober hingga 24 Desember 2019 dan selaras dengan tujuan BenihBaik.com yang ingin membantu orang lain di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, dan lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dan alam semesta.

Dimana telah terkumpul dana sesuai kebutuhan yang diajukan MTS Sunanul Huda yang disalurkan dari kebaikan hati Toppers (pelanggan yang berbelanja di Tokopedia). Para Toppers menyisihkan sebagian dana dalam sekali belanja melalui Tokopedia dan didonasikan pada BenihBaik.com.

Hadir dalam acara Penyerahan Top Donasi Tokopedia itu, jajaran pengurus muslimat NU, pendiri BenihBaik.com Anggit Hernowo dan Firdaus Juli serta dari pihak Tokopedia Hilmi Adrianto selaku Senior Lead Public Policy and Government Relations Tokopedia. (OL-13)

Baca Juga

Antara

33.041 Warga Manado Sembuh dari Covid-19

👤Ant 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 23:59 WIB
Steaven Dandel berharap warga terus menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga bisa menekan angka...
Antara

Pesan Indonesia untuk Dunia Dituaikan dalam Batik Biota Laut di Dubai Expo

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:59 WIB
Batik dipilih sebagai objek pameran karena merupakan warisan budaya Indonesia yang telah diakui...
Ist

Dari Hasil Penelitian, Ada Perbedaan Nilai Perorangan dan Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengtaakan hal ini mengindikasikan adanya ketidakselarasan antara...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya