Jumat 31 Januari 2020, 18:55 WIB

Ikatan Dokter Tangsel dan RSPB Gelar Tata Laksana Diabetes

mediaindonesia.com | Humaniora
Ikatan Dokter Tangsel dan RSPB Gelar Tata Laksana Diabetes

Istimewa
Simposium bertema Tata Laksana Diabetes dan Sindrom Koroner Akut digelar di Gedung Annex RSPB, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/2).

 

IKATAN Dokter Indonesia Cabang Tangerang Selatan (IDI Tangsel) bekerja sama dengan Rumah Sakit Premier Bintaro (RSPB) menggelar mini simposium untuk para dokter dengan tema Tata Laksana Diabetes dan Sindrom Koroner Akut. Kegiatan yang digelar di Gedung Annex RSPB, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (1/2). 

Pada simposium yang dihadiri 80 dokter tersebut menghadirkan tiga pakar sebagai pembicara yakni dr Benny Hartono SpJP, FIHA, dr AB Wardoyo SpPD, dan dr Tito Ardi Suwandoko SpPD, FINASIM. Mereka merupakan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah serta spesialis penyakit dalam dari RSPB.

Ketua Bidang Ilmiah, Pendidikan, dan Pelatihan IDI Tangsel, dr Dedi Nfizar SpP, menjelaskan, IDI senantiasa berupaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para dokter di Indonesia, termasuk yang terkait dengan penanganan penyakit diabetes dan sindrom koroner akut .

“Ilmu dan teknologi kedokteran terus berkembang. Mini simposium in menjadi salah satu upaya kami dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para dokter,” ujar dr Dedi.

Dokter Dedi enambahkan, pemilihan tema tentang diabetes dan sindrom koroner akut dilatarbelakangi antara lain oleh meningkatnya kasus kedua penyakit itu di masyarakat.

“Kedua penyakit ini berkaitan dengan gaya hidup masyarakat.Diharapkan, para peserta selain mendapat pengetahuan baru terkait penanganan, juga bisa memberi penyuluhan pada masyarakat terkait pencegahannya,” tutur Dedi. (OL-09)

Baca Juga

MI/M Irfan

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Petir di Jakarta

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Maret 2021, 05:16 WIB
BMKG ingatkan warga Jakarta potensi hujan disertai kilat pada...
Antara

Frasa Agama Raib, Ini Kata Majelis Pendidikan Katolik

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 23:40 WIB
RAIBNYA frasa 'agama' dalam Peta Jalan Pendidikan Nasional (PJPN) 2020-2035 menuai kritik dari ormas Islam. Bagaimana pendidik...
MI

Frasa Agama Raib, Kemendikbud: Peta Jalan Pendidikan belum Final

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 07 Maret 2021, 23:10 WIB
RAIBNYA frasa 'agama' dalam Peta Jalan Pendidikan Nasional (PJPN) 2020-2035 milik Kemendikbud dipertanyakan. Lantas, apa kata...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya