Senin 20 Januari 2020, 14:30 WIB

Ribuan Buku Disumbangkan Untuk 35 Taman Bacaan Masyarakat

mediaindonesia.com | Humaniora
Ribuan Buku Disumbangkan Untuk 35 Taman Bacaan Masyarakat

Istimewa
Program CSR berupa umbangan rak buku dan ribuan buku bacaan untuk 35 titik Taman Baca Masyarakat (TBM) di Indonesia.

 

BUKU disebut sebagai jendela ilmu dan sumber pengetahuan. Dengan betapa pentingnya buku bagi masyarakat, maka  pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia, HokBen, menjalin kerja sama dengan PT Gramedia Asri Media.

Kedua perusahaan tersebut  melaksanakan program corporate social responsibilty (CSR) literasi dalam bentuk sumbangan rak buku dan ribuan buku bacaan untuk 35 titik Taman Baca Masyarakat (TBM) di Indonesia.

Direktur Utama PT Eka Bogainti (HokBen), Paulus Arifin mengalokasikan dana CSR sebesar Rp.704.372.620 yang diserahkan langsung kepada Ida Bagus Kade Syumanjaya selaku Elex Fiction and Non Books Manager untuk direalisasikan dalam wujud bantuan tersebut.

Kerja sama program tersebuti merupakan bagian dari program CSR  HokBen Cinta Pendidikan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2001. 

Dalam kegiatan CSR tersebut, Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti mengatakan,“Sejak dimulainya kegiatan CSR pada 2001, HokBen terus mengembangkan program CSR khususnya dalam bidang pendidikan.”

“Pengembangan program CSR sejalan dengan perkembangan HokBen, di mana saat ini sudah memiliki 166 store dan segera membuka di daerah baru yakni Kota Medan dan Pekan Baru,” jelas Francisca di Jakarta, Senin (20/1).

Lebih lanjut Francisca menambahkan, “Pemilihan jumlah total 35 titik Taman Baca Masyarakat (TBM) yaitu sebagai simbol di mana HokBen akan memasuki usia 35 tahun pada April 2020 yang akan datang."

"Pemberian bantuan rak dan buku-buku bacaan ini kami harapkan bisa ikut mendukung peningkatan literasi masyarakat dan pendidikan di Indonesia,” tuturnya.

Selian itu, terdapat program CSR dari ‘HokBen Cinta Pendidikan’ berupa beasiswa bagi anak petani vendor sayur HokBen, beasiswa bagi anak kryawan, kejar paket C, dan lainnya.

“HokBen sebagai anggota APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) ingin turut mendukung dalam mewujudkan hak anak atas pendidikan, dengan memberikan bantuan aneka buku bacaan melalui Taman Baca Masyarakat," papar Francisca.

"Maka kami harapkan anak anak Indonesia makin tinggi minat bacanya dan pengetahuannya makin bertambah,”  tutup  Francisca.

Dalam penyaluran sumbangan rak buku dan ribuan buku bacaan ke 35 TBM tersebut, PT Gramedia Asri Media menggandeng #AkuBaca, sebuah platform gerakan literasi yang diinisiasi dan dikelola oleh Kompas Gramedia (induk perusahaan PT Gramedia Asri Media). (OL-09).

 

Baca Juga

dok.ITB

Jengkel, FOM SBM ITB Somasi Rektor dan MWA ITB

👤Naviandri 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:35 WIB
FORUM Orangtua Mahasiswa (FOM) SBM ITB melayangkan somasi kepada Rektor dan pimpinan Majelis Wali Amanat (MWA) ITB mempertanyakan solusi...
MI/Koresponden

KLHK Tingkatkan Antisipasi Karhutla di Sejumlah Wilayah

👤¬†Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:54 WIB
BMKG mengungkapkan bahwa cuaca panas akan terjadi sepanjang Mei 2022. KLHK akan meningkatkan kewaspadaan munculnya kebakaran...
MI/ MOH IRFAN

Bali Bisa Jadi Percontohan Implementasi Pembanngunan Berkelanjutan

👤Atalya Puspa 🕔Senin 16 Mei 2022, 11:39 WIB
Menteri LHK Siti Nurbaya mengungkapkan bahwa Provinsi Bali bisa menjadi percontohan dalam aktualisasi sustainable developement dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya