Rabu 08 Januari 2020, 05:10 WIB

Menko PMK Nilai Penanganan Banjir Baik

(Bay/Ant/H-1) | Humaniora
Menko PMK Nilai Penanganan Banjir Baik

ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
MENKO PMK TINJAU LOKASI BANJIR BANDANG DI LEBAK

 

MENTERI Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menilai seluruh kepala daerah yang terdampak bencana banjir di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten telah melakukan penanganan pascabencana dengan baik. "Secara umum penanganan banjir yang terjadi antara 30 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 telah dilaksanakan sangat baik oleh tiap-tiap pemda. Maka pemerintah pusat berterima kasih atas kesiapan, kecepatan, dan kesungguhan pemerintah daerah," katanya di Jakarta kemarin.

Muhadjir pun memastikan saat ini jumlah pengungsi dari seluruh wilayah terdampak banjir dan tanah longsor mulai berkurang. Hal ini sesuai dengan imbauan BNPB agar korban bencana tidak terlalu lama di pengungsian.

Sementara itu, Kementerian Sosial telah menyalurkan sebesar Rp7,8 miliar bantuan bagi korban banjir di tiga wilayah provinsi tersebut. "Itu sudah termasuk bantuan logistik darurat, yakni Rp2,1 miliar ke DKI Jakarta, Rp2,6 miliar untuk Jabar, dan Rp1,4 bagi Banten," ujar Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Harry Hikmat. (Bay/Ant/H-1)

Baca Juga

Ilustrasi

Cegah Dampak Psikologis Penyebaran Covid-19 Meluas

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 19:00 WIB
Indonesia berada di peringkat 19 dunia, peringkat 4 Asia dan tertinggi di Asia...
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Kasus Tembus 1 Juta, Menkes: Momen untuk Berduka dan Bekerja Keras

👤Antara 🕔Selasa 26 Januari 2021, 18:55 WIB
Hari ini, kasus COVID-19 di Indonesia telah mencapai satu juta kasus tepatnya 1.012.350 kasus, setelah jumlah orang yang tertular COVID-19...
MI/Andri W

Penerapan Prokes di Transposrtasi Umum Bakal Diperketat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Januari 2021, 18:25 WIB
LAYANAN transportasi umum baik di darat, laut, dan udara dipastikan semakin memperketat protokol kesehatan untuk mencegah dan mengendalikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya