Selasa 24 Desember 2019, 23:40 WIB

Merasa Tak Dicintai dalam Hubungan? Ini Langkah Mengatasinya

Kumara Anggita | Humaniora
Merasa Tak Dicintai dalam Hubungan? Ini Langkah Mengatasinya

Ilustrasi
Merasa Tak Dicintai dalam Hubungan? Ini Langkah Mengatasinya

 

KEBANYAKAN orang berada dalam hubungan karena mereka mencari cinta. Namun beriringan dengan waktu, satu sama lain merasa cinta itu pudar.
 
Ketika Anda merasa tak dicintai lagi, alhasil ini bikin jadi frustasi dan mengarah ke berbagai konflik. Untuk menanganinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut hal-hal yang perlu dilakukan ketika Anda merasa tak dicintai lagi yang dilansir dari Bustle.

Sadari bahasa cinta Anda
Setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda, ada yang bahasa cintanya dalam bentuk hadiah, sentuhan fisik, waktu berkualitas dan masih banyak lagi. Karena itu, penting untuk Anda mengetahui apa yang Anda butuhkan di sini dan sampaikan kepada pasangan Anda. Dengan seperti itu, Anda jadi merasa lebih dicintai.

Anda harus tahu bahasa cinta pasangan
Tak hanya tentang Anda, tanya juga bahasa cinta pasangan Anda. Bahasa cinta yang berbeda bisa membuat satu sama lain merasa tidak dapahami dan berujung pada kekecewaan. Tak ada salahnya, menuruti apa yang dia butuhkan agar dia bahagia juga bukan?

Panaskan cinta Anda kembali
Ada tujuan mengapa Anda berada dalam suatu hubungan, misalnya Anda mencari cinta atau kasih sayang. Beriringan dengan waktu, masa honeymoon akan menghilang dan Anda jadi tidak segereget awal.

Cinta terasa semakin jauh dan kasih sayang pula semakin jarang muncul. Karena itu, di sini usaha dibutuhkan. Buat hubungan menjadi tidak membosankan. Pergi ke tempat romantis, makan bersama, nonton film atau berlibur bersama mengingat masa-masa awal Anda dan pasangan bertemu.

Investasikan waktu Anda
Untuk memanaskannya kembali, dibutuhkan waktu dan usaha yang berulang-ulang. Karena itu, Anda perlu membuat prioritas satu sama lain. Berikan waktu Anda untuk membuatnya merasa spesial dan dicintai. Begitu juga yang harus dilakukan pasangan.

Buat diri Anda bahagia
Ketika Anda berada dalam momen tak bahagia, Anda jadi menyalahkan pasangan. Anda berharap dia bisa terus menghadirkan kebahagiaan itu. Ini bukanlah hal yang bijaksana, Anda perlu evaluasi dan mebahagiakan diri Anda sendiri terlebih dahulu. Ini membuat Anda jadi lebih bertanggung jawab dan akan sangat membantu Anda dan pasangan.

Akui ketika semua usaha tak berhasil
Tidak ada gunanya berada dalam hubungan yang buat Anda tidak bahagia. Bila satu sama lain sudah merasa tidak dicintai ada baiknya dan Anda dan pasangan juga sudah memberikan usaha yang terbaik maka baiknya Anda pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan tersebut saja. Jangan malu ketika sesuatu tidak berhasil.  (Medcom/OL-12)

Baca Juga

DOK Himpsi

Himpsi Gelar Kongres ke-XIV dan Temu Ilmiah Di Sumatera Utara

👤Widhoroso 🕔Jumat 30 September 2022, 23:10 WIB
HIMPUNAN Psikologi Indonesia (Himpsi) menggelar Kongres ke XIV dan Temu Ilmiah Nasional di Parapat, Sumatera Utara (Sumut), Jumat...
DOK PUPR

Pemerintah Bangun 61 Bendungan, Kapasitas Irigasi Teknis Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 30 September 2022, 22:39 WIB
MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono menyebutkan sebanyak 61 bendungan yang dibangun Presiden Jokowi, akan...
Freepik.com

Penguasaan Bahasa Asing dan Teknologi akan Ungkit Daya Saing Bangsa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 22:26 WIB
Penguasaan bahasa asing dan teknologi, terutama di era revolusi industri 4.0, lanjut Siti merupakan hal penting yang perlu dikuasai oleh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya