Selasa 03 Desember 2019, 23:50 WIB

UBL Raih Penghargaan Utama dalam Klasterisasi Penelitian

mediaindonesia.com | Humaniora
UBL Raih Penghargaan Utama dalam Klasterisasi Penelitian

Dok. UBL
Penghargaan dari kemenristekdikti untuk UBL

 

UNIVERSITAS Budi Luhur menerima penghargaan Kategori Utama dalam Klasterisasi Penelitian dari Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Inovasi, Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta, Senin (2/12) malam.

Penghargaan ini diberikan oleh Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI 3) M. Samsuri, kepada Rektor Universitas Budi Luhur Wndi Usino dalam acara Evaluasi Kinerja Tridharma Perguruan Tinggi Tahun 2019 dan Penyampaian Komitmen Kinerja Tahun 2020.

Pemberian penghargaan ini didasarkan pada kinerja Perguruan Tinggi tahun 2016–2018, yang datanya diinput pada Aplikasi Lumbung Data Perguruan Tinggi yang disebut  Early Warning System (EWS).  

Baca juga : UBL Angkat Alumni Sebagai Rektor

“Yang sangat membangggakan adalah Universitas Budi Luhur tidak khanya naik kelas, tetapi naik dua tingkat dalam klasterisasi riset tingkat nasional. Dari klaster binaan, lompat ke klaster utama," kata Rektor Wendi dalam keterangan tertulisnya.

Menanggapi hal ini Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti menngucapkan selamat kepada seluruh dosen dan mahasiswa UBL.

"Harapan saya penghargaann ini akan memotivasi  dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan kualitas penelitian yang dilakukan. Yang penting diingat juga, agar penelitian yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

MI/Agus Mulyawan

Nadiem : Pemda Segera Sanksi Pelaku Intoleransi SMKN 2 Padang

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 24 Januari 2021, 16:18 WIB
Nadiem Makarim meminta Pemerintah Daerah Sumatera Barat dan Kota Padang untuk segera menindaklajuti kasus intoleransi di SMKN 2...
Ilustrasi

BMKG: Suara Dentuman di Bali Terekam oleh Sensor Gempa

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 24 Januari 2021, 16:12 WIB
Hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya anomali sinyal seismik yang tercacat pada sensor seismik Singaraja (SRBI) pada pukul 10.27 WITA....
CDC

Banyak Dipalsukan, Ini Cara Bedakan Lianhua Resmi dan Ilegal

👤Zubaedah Hanum 🕔Minggu 24 Januari 2021, 15:05 WIB
Produk Lianhua mengandung 13 herbal, dipasarkan di Tiongkok sejak wabah SARS pada 2003...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya