Sabtu 31 Agustus 2019, 23:59 WIB

Festival Alumni Asisi Usung Semangat Cinta Sesama dan Bumi

Mediaindonesia.com | Humaniora
Festival Alumni Asisi Usung Semangat Cinta Sesama dan Bumi

Ist
Kiri Ronald Yayasan Wahana, Seto alumni Asisi, Nurmaria Ketua Panitia, Robby CEO Wahana, Pater Alfred OFM.Cap

 

ALUMNI Sekolah Fransiskus Asisi menggelar Festival Asisi Lintas Angkatan 2019 yang digelar pada 30-1 September 2019. Kegiatan ini digelar di Sekolah Fransiskus Asisi, Jalan Haji Ramli, Menteng Dalam, Tebet

Mengambil tema Asisi Bergerak Bersama Alumni, festival yang mengusung dengan semangat mencintai sesama, bertujuan meningkatkan kompetensi dan terus merawat Bumi.

Festival ini merupakan kolaborasi semua pihak yaitu dari para alumni yang sudah menyebar kemana-mana, juga Yayasan St Fr.Asisi Tebet, para guru, murid dan orang tua Asisi yang masih menimba ilmu di sekolah Katholik ini.

“Kami semaksimal melakukan kerja sama semua pihak untuk kegiatan ini, sehingga bukan semata-mata untuk kegiatan para alumni saja, tapi sebanyak mungkin orang dilibatkan, ” ujar Nurmaria Sarosa (angkatan 1984), Ketua Pelaksana Festival Alumni Asisi dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (31/8)

Asisi memang pernah juga menjadi buah bibir ketika Presiden AS Barrack Obama berkunjung ke Indonesia pada 2010. Namun karena alasan protokoler yang padat dan keamanan, Obama urung berkunjung. Seperti diketahui Obama pernah mencicipi pendidikan SD Asisi selama tiga tahun sebelum pindah ke SDN 01 Menteng.

Bagi pihak sekolah dan Yayasan, merupakan kebanggaan jika salah satu alumninya menjadi orang dan pemimpin yang sangat berguna bagi masyarakat kelak. Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan St Fr. Asisi Tebet, Pastor Alfred OFM.Cap . 

”Kami sangat bahagia jika yang menimba ilmu di sini kelak menjadi pemimpin yang melayani dan peduli dengan perdamaian,” ujarnya.

Nurmaria menambahkan, festival ini bertujuan tidak hanya jadi ajang pengikat tali silahturahmi para alumni tapi juga bersama-sama mengajak mereka membuka diri demi kemajuan sekolah di masa depan.

“Ada tiga spirit Asisi, yaitu mencintai sesama, meningkatkan kompetensi dan merawat bumi. Mencintai sesama diwujudkan untuk acara menikmati senja pada 30 Agustus sore hari dengan guru-guru yang sudah pensiun yang masih aktif. Dalam acara ini kami mencoba berbagi dengan guru kami yang tetap menjadi pahlawan bagi para alumni,” katanya.

Ia menambahkan, dalam festival ini beragam lomba akan digelar, seperti lomba foto, desain busana, barista dan seminar-seminar bermuara pada tiga spirit Asisi. Seminar Kebangsaan diadakan pada 31 Agustus yang melibatkan tokoh-tokoh dari Gus Durian. Ada juga seminar bank sampah, bakti sosial, donor darah, check-up kesehatan dll.

“Perlu juga disampaikan di sini salah satu alumni kami Boy Thohir (Presdir Adaro) juga akan berbagi untuk sekolah ASISI dengan mendirikan klas baru SMK jurusan teknik kendaraan bermotor,” kata Nurmaria.

Sebelumnya SMK Asisi hanya ada jurusan teknik jaringan komputer yang bekerja sama dengan salah satu produsen laptop lokal. Bertambahnya jurusan ini diharapkan kompetensi dari para murid SMK semakin baik.

“Panitia festival berharap dengan acara ini, nama Asisi semakin baik terutama dalam menyebarluaskan nilai nilai mencintai sesama, menjunjung tinggi kompetensi anak didik serta tetap merawat bumi dengan terus menjaganya seperti mengurangi dan membatasi sampah plastik,” pungkasnya. (RO/OL-8)

Baca Juga

ANTARA / Aloysius Jarot Nugroho

Penjelasan Anak Umur 1-5 Tahun Belum Dapat Divaksinasi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 14:30 WIB
Pemberian vaksin harus didahulukan pada orang dewasa atau remaja karena memiliki daya tahan tubuh yang paling...
ANTARA

Ini Pentingnya Jaga Jarak Kendaraan saat Lampu Merah

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 14:00 WIB
Pada saat lampu merah, dia juga menyarankan untuk tidak berfokus ada bagian depan saja melainkan sisi kanan kiri dan juga...
ANTARA

BMKG: Gempa Sulut Akibat Deformasi Lempeng Laut Maluku

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 13:45 WIB
Hasil pantauan BMKG sampai dengan dengan pukul 11.30 WIB memperlihatkan adanya sembilan gempa susulan atau aftershock dengan magnitudo...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya