Jumat 09 Agustus 2019, 21:58 WIB

Rektor UBSI Dan Rektor Udinus Sinergi Tingkatkan Kualitas Dosen

mediaindonesia.com | Humaniora
Rektor UBSI Dan Rektor Udinus Sinergi Tingkatkan Kualitas Dosen

Dok UBSI
Rektor UBSI Mochamad Wahyudi (ketiga dari kanan) bersama jajaran pimpinan Udinus.

 

REKTOR Universita Bina Sarana Informatika (UBSI) Mochamad Wahyudi dan Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) Edi Noersasongko menandatangani nota kesepahaman guna meningkatkan kualitas dosen di kampus masing-masing.

Penandatangan nota kesepahaman ini diselenggrakan di Ruang Conference Universitas Dina Nuswantoro Semarang, Jalan Imam Bonjol Nomor 207 Pendrikan Kidul, Semarang, Jawa Tengah. Jumat (2/8).

"Udinus pada nota kesepahaman ini adalah sebagai mitra UBSI dalam upaya meningkatkan kerja sama dalam aktivitas akademik antara lain seminar, pengembangan kurikulum, diskusi, magang hingga studi lanjut Dan tentunya hal ini juga menjadi langkah UBSI untuk meningkatkan kualitas dosen UBSI di bidang akademik maupun sebaliknya," kata Mochamad Wahyudi.

Mochamad Wahyudi juga memaparkan salah satu tujuan dari penandatangan nota kesepahaman ini untuk mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki setiap pihak guna pertukaran informasi dan ilmu pengetahuan ataupun kegiatan ilmiah lainnya.

"Dalam kerja sama ini juga kedua belah pihak tetap memperhatikan tridarma perguruan tinggi dengan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sebagai tanggung jawab sosial bersama," jelas Mochamad Wahyudi.

Baca juga: UBSI Sambut HUT ke-74 RI dengan Gelar Seminar Kemerdekaan Digital

Penandatanganan nota kesepahaman ini juga disaksikan oleh sejumlah petinggi Universitas Dina Nuswantoro Semarang, yakni Wakil Rektor Bidang Akademik Supriadi Rustad, , Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Kerja Sama Pulung Nurtanto Andono, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Abdul Syukur, dan Kepala Program Megister Teknik Informatika Purwanto. (X-15)

Baca Juga

Foto/Dok.MI

Peduli Lingkungan, Industri Kosmetik Turut Dukung Kampanye Sustainability

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:32 WIB
Keuntungan penjualan dari produk kosmetik akan digunakan untuk mengadopsi bibit kayu keras di wilayah Kalimantan tepatnya di sekitar...
Antara/HO-BNPT

Ketua MUI: Maknai Maulid Nabi untuk Menjaga 'Ukhuwah Wathaniyah'

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 18:33 WIB
Yusnar Yusuf Rangkuti menuturkan Maulid Nabi dapat dimaknai menjaga ukhuwah wathaniyah (persaudaraan kebangsaan) untuk menjadikan...
Kemenag

Kemenag Luncurkan Buku Manasik Haji dan Umrah Masa Pandemi Covid-19

👤Zubaedah Hanum 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 16:15 WIB
KEMENTERIAN Agama meluncurkan buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah pada Masa Pandemi guna menjawab kebutuhan umat di masa pandemi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya