Jumat 09 Agustus 2019, 09:00 WIB

Swiss-Belhotel Mangga Besar Berpartisipasi di Salon Culinaire2019

mediaindonesia.com | Humaniora
Swiss-Belhotel Mangga Besar Berpartisipasi di Salon Culinaire2019

DOK Swiss-Belhotel Mangga Besar
Max Sungkar meraih medali perunggu untuk kreasi Fusion Sushi Platters Challenge.

 

Salon Culinaire, kompetisi chef terbesar di Indonesia, kini kembali lagi di 2019 ini. Kompetisi yang diadakan untuk ke-12 kalinya di Indonesia oleh Association of Culinary Professionals Indonesia (ACP) dan World Association of Chefs Societies, merupakan ajang yang diselenggarakan untuk memaksimalkan ketrampilan dan kreatifitas para chef di Indonesia dan mengembangkan sains kuliner dan seni kuliner.

Mengulang kesuksesannya di acara Salon Culinaire 2017, Swiss-Belhotel Mangga Besar kembali ikut berpartisipasi dalam acara Salon Culinaire 2019. Sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan kuliner di Indonesia, Swiss-belhotel Mangga Besar mengirimkan perwakilannya untuk berkompetisi di ajang yang bergengsi ini.

Pada kompetisi ini terdapat beberapa macam challenge atau kategori pertandingan dan beberapa kategori yang diikuti oleh Swiss-Belhotel Mangga Besar. Antara lain adalah Fusion Sushi Platter Challenge, Asian Creative Canapes Challenge, Potatoes USA Challenge, Platted Desserts Indonesian Flavor, dan Aussie Beef Challenge.

Dengan kerja keras dan semangat dari tim, seluruh perwakilan Swiss-Belhotel Mangga Besar berhasil mendapatkan penghargaan dari Salon Culinaire 2019. Salah satu penghargaan yang diterima adalah medali perunggu pada Fusion Sushi Platters Challenge yang diwakili oleh Max Sungkar.

Dengan keahlian dan keterampilan Max Sungkar dalam membuat hidangan khas 'Negara Sakura' tersebut, beliau berhasil memukau juri. Hidangan tersebut dipermanis dengan dekorasi yang bernuansa akuarium, lengkap dengan hiasan-hiasan yang berkaitan dengan nuansa laut.

“Sebagai pelaku usaha kuliner, pastinya Swiss-belhotel Mangga Besar sangat mendukung event-event yang mengembangkan kuliner Indonesia seperti Salon Culinaire. Kami sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh team kami, dan kami juga ikut berbahagia untuk team-team yang juga mendapatkan penghargaan di kompetisi ini. Harapan kami, agar acara-acra seperti ini dipertahankan untuk melatih kreatifitas dan inovasi kuliner dan juga dapat dijadikan ajang silahturami,” kata Bapak Anton Rezie, General Manager Swiss-belhotel Mangga Besar.

Swiss-Belhotel Mangga Besar menawarkan 245 kamar yang indah dengan 8 variasi tipe kamar. Yaitu Superior, Executive, Junior Suite, Honeymoon Suite, Family Suite, and Presidential Suite.

Setiap kamarnya dilengkapi dengan LCD TV 32 inchi dengan siaran kabel dan satelit, jaringan telepon IDD/NDD, penyejuk udara, alat untuk membuat kopi dan teh, internet dengan kecepatan yang tinggi, safety deposit box, refrigerated mini bar, dan bathtub atau shower di kamar mandi.

Disediakan juga berbagai fasilitas lain yang menunjang aktifitas para tamu selama menginap di hotel seperti pelayanan kamar 24 jam, kolam renang, pusat kebugaran, concierge, laundry and dry cleaning, tranportasi kebandara, taxi and limousine service, and valet parking.

Dan untuk para tamu yang memiliki kebutuhan untuk kegiatan MICE, terdapat 19 ruang pertemuan dan 2 ballroom yang disediakan lengkap dengan pilihan paket meeting. Setiap ruang pertemuan memiliki kapasitas yang bervariasi mulai dari 10 hingga 200 tempat duduk. Sedangkan ballroom dapat menampung maksimal 1.500 orang.

Para tamu juga dapat menikmati pengalaman kuliner yang luar biasa, mulai dari makanan tradisional yang eksotik hingga makanan mewah internasional. Swiss-Belhotel Mangga Besar menyediakan tiga restoran dengan tiga suasana yang berbeda.

Swiss-Cafe yang terletak di lantai 2, menyajikan banyak pilihan menu a la carte ataupun prasmanan. Pada lantai lobi, terdapat Joe’s Grill, yang merupakan restoran yang menawarkan berbagai makanan yang dimasak dengan cara dipanggang, dan para tamu dapat menikmatinya sambil ditemani dengan berbagai pilihan cocktail atau wine.

Dengan akses yang sangat mudah menuju Bandara Soekarno-Hatta, Swiss-Belhotel Mangga Besar merupakan pilihan tepat untuk perjalanan bisnis ataupun liburan. Sebagai salah satu hotel bintang empat pilihan di area Jakarta Pusat, Swiss-Belhotel Mangga Besar akan selalu mengembangkan pelayanannya kearah yang semakin baik, Karena kepuasan tamu merupakan prioritas utama bagi Swiss-Belhotel Mangga Besar. (RO/OL-10)

Baca Juga

Antara

Cakupan Vaksinasi di Kendari Capai 91,47 Persen

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:32 WIB
Adapun cakupan dosis ketiga atau vaksin penguat (booster) mencapai 3.556 orang (85,67...
DOK IPB.

61 Dosen IPB University Masuk 100 Besar Ilmuwan

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 14:20 WIB
Dasar penilaian dan pemeringkatan ilmuwan didasarkan pada produktivitas dan efektivitas kerja peneliti dalam lima tahun...
AFP/Scott Olson.

Tambahkan Kacang ke Makanan Anak Kecil Bantu Hindari Alergi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 13:00 WIB
Studi peer-review, yang diterbitkan di The Lancet, Jumat (21/1), itu melibatkan 146 anak yang alergi kacang tanah berusia antara nol dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya