Selasa 30 Juli 2019, 14:00 WIB

139 Perempuan Pendonor Darah Raih Rekor Muri

Eni Kartinah | Humaniora
139 Perempuan Pendonor Darah Raih Rekor Muri

MI/Eni Kartinah
Pemberian penghargaan Muri untuk untuk 'Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak'.

 

Museum Rekor Dunia-Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Tupperware Indonesia karena telah berhasil memecahkan rekor dunia untuk 'Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak'.

Penghargaan tersebut diberikan Muri di Kantor Pusat Tupperware Indonesia, Jumat (26/7). Rekor tersebut ditorehkan setelah Tupperware melalui acara Donor Darah Nasional bertajuk 'A Drop For Hopes 1 Aksi untuk 28 Kebaikan' berhasil mengumpulkan 8.873 kantong darah yang berasal dari para pendonor perempuan dari 139 titik lokasi donor darah.

Secara keseluruhan Tupperware Indonesia berhasil mengumpulkan ribuan kantong darah dari penyelenggaraan acara Donor Darah nasional yang diselenggarakan secara serentak pada 15-20 Juli 2019 di seluruh Indonesia, bertempat di kantor-kantor perwakilan resmi Tupperware Indonesia.

“Dengan rekor ini, menunjukkan gerakan nyata Tupperware Indonesia dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dan kami sekaligus ingin mendorong masyarakat terutama para perempuan  untuk tergerak menyumbangkan darahnya, mengingat hingga saat ini pendonor perempuan masih sangat kecil kontribusinya.”

Nurlaila Hidayaty, Direktur Marketing Tupperware Indonesia mengatakan Palang Merah Indonesia (PMI) melaporkan jumlah pendonor perempuan hanya 27% dari total pendonor di Indonesia. Sementara itu, Tupperware mampu menyumbangkan 56% kantong darah pendonor perempuan dari total kantong darah yang Tupperware berhasil kumpulkan.

Untuk itu dengan adanya pencapaian ini semoga bisa menjadi gerakan nyata dalam mendorong para perempuan untuk aktif mendonorkan darahnya.

Pencapaian tersebut sekaligus tercatat sebagai rekor dunia karena hingga saat ini rekor untuk 'Donor Darah Secara Seri oleh Perempuan Terbanyak' belum pernah ada yang memecahkan.

Penyerahan piagam penghargaan pun diserahkan langsung oleh Triyono selaku Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia.

“Ini merupakan gebrakan terbaru yang pernah dilakukan untuk itu Tupperware Indonesia berhasil sukses memecahkan rekor dunia untuk 'Donor Darah secara seri oleh perempuan terbanyak," kata Triyono.
 
Semoga rekor ini ke depannya dapat mendorong masyarakat untuk bisa memecahkannya dengan begitu otomatis akan mendorong juga kontribusi kantong darah yang nyata ke PMI. (OL-09)

 

Baca Juga

MI/Adi Kristiadi

Kemendikbudristek Klaim Kurikulum Prototipe Bisa Kurangi Kesenjangan Pendidikan 

👤Faustinus NUa 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:59 WIB
Dengan menekankan pada fleksibilitas dan tidak padat materi pembelajaran, hal itu bisa meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus mengatasi...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Menkes: Tingkat Keparahan Omikron Rendah, Jangan Panik

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:12 WIB
Ciri-ciri yang kedua dari varian omikron yakni hospitalisasi rate lebih rendah dan tingkat keparahannya juga lebih...
Dok.MI

Pusat Minta DKI Jakarta, Jabar dan Banten Tekan Kasus Covid-19

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 27 Januari 2022, 18:04 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 mencatat DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menyumbang 13 ribu kasus atau 90,4% dari total 14 ribu kasus dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya