Selasa 25 Juni 2019, 07:05 WIB

Atlet Gulat UBSI Kampus Pontianak Maju Ke Ajang Tingkat Nasional

mediaindonesia.com | Humaniora
Atlet Gulat UBSI Kampus Pontianak Maju Ke Ajang Tingkat Nasional

Dok UBSI
Atlet gulat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak, Kalimantan Barat, Jamilah.

 

SETELAH lolos dari seleksi Pekan Olahraga Mahasiwa Daerah (Pomda) Kalimantan Barat. Jamilah atlet gulat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kampus Pontianak, Kalimantan Barat, berhasil terpilih menjadi atlet gulat perwakilan Kalimantan Barat dalam Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa tingkat nasional.

Menurut Staf Wakil Rektor Bidang Non Akademik UBSI kampus Pontianak Yoki Firmansyah, babak seleksi Pomda Kalimantan Barat diselenggarakan di Gedung Pobu Untan dengan peserta yang merupakan perwakilan dari universitas dan perguruan tinggi se-Kalimantan Barat. Selasa (18/6).

"Jamilah, kini masih terdaftar sebagai mahasiswi semester empat di UBSI kampus Pontianak. Sebelum lolos dibabak seleksi POMDA Kalimantan Barat ini, Jamilah juga sukses meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga gulat dengan membawa pulang mendali emas dari ajang tersebut," tambah Yoki.

Yoki juga menyampaikan prestasi yang diraih oleh Jamilah menjadi kebanggaan bagi UBSI kampus Pontianak di bidang nonakademik serta dapat menjadi contoh untuk mahasiswa-mahasiswa UBSI kampus Pontianak lainnya, berprestasi bisa juga diraih dari prestasi nonakadedmik.

"Mahasiswa UBSI kampus Pontianak yang sebagian besar adalah usia yang masuk ke dalam usia generasi milenial harus memiliki pandangan yang sesuai dengan era milenial, di mana sukses dan prestasi tidak hanya bisa diraih dari akademik saja, melainkan bisa diraih dari sisi nonakademik seperti menjadi atlet. UBSI kampus Pontianak pun selalu mendukung setiap langkah pengembangan diri dan ilmu dari setiap mahasiswanya, salah satu acaranya adalah dengan mendukung mahasiswa mengikuti perlombaan atau event baik nasional maupun internasional," papar Yoki.

Jamilah mengungkapkan perjuangannya meraih prestasi belumlah usai, masih ada tingkat nasional yang harus dihadapi, maka dari itu harus berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi lawan-lawan tangguh yang ada di tingkat nasional.

Baca juga: Universitas BSI Gelar Literasi untuk Negeri

"Dengan adanya dukungan dari pihak kampus membuat saya semakin kuat dan yakin untuk terus mendapatkan prestasi di tingkat regional, nasional bahkan tingkat internasional. Dan saya harap akan lebih banyak teman-teman dari mahasiswa di UBSI kampus Pontianak yang optimistis meraih prestasi serta suksesnya," harap Jamilah. (RO/X-15)

Baca Juga

Ilustrasi

Lawan Perubahan Iklim, Indonesia Butuh Rp3.500 Triliun

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:10 WIB
anggaran pendanaan yang ada di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) diakui tak akan mampu menopang pembiayaan agenda...
Ist

Sumpah Pemuda Momentum Kaum Muda Perkuat Kontribusi Untuk Bangsa

👤Widhoroso 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 23:01 WIB
PERINGATAN Sumpah Pemuda menjadi momentum bagi kaum muda untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi bangsa dan...
Antara

Luhut Bahas Kesiapan RI Atasi Perubahan Iklim Bersama Tony Blair

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 28 Oktober 2021, 22:47 WIB
Isu ini akan diangkat dalam Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim atau Conference of the...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kebut Penyelesaian Sanksi WADA

Satgas Percepatan Penyelesaian Sanksi WADA akan bekerja lebih cepat mengingat jadwal kompetisi internasional yang padat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya