Senin 14 September 2015, 00:00 WIB

Kawasan Narogong Bakal Jadi Pusat Pendidikan

Sidik P | Humaniora
Kawasan Narogong Bakal Jadi Pusat Pendidikan

DOK VIDA

 
KOTA Bekasi menjadi kota yang sangat potensial sebagai kawasan untuk pendidikan. Pasalnya, dengan meningkatnya kebutuhan hunian di Bekasi, kawasan ini sudah dilirik lembaga pendidikan ternama di Indonesia Binus International School dan kampus Trisakti School of Management.
Binus School misalnya dibangun di perumahan Vida Bekasi yang luasnya 40 hektare di Jln Raya Narogong. Sekolah itu menyelenggarakan pendidikan dari tingkat pra taman kanak-kanak hingga SMA.
Binus School yang memiliki luas empat hektar nantinya berkapasitas sekitar 1.000 siswa. Sekolah itu akan dilengkapi fasilitas penunjang belajar, antara lain perpustakaan, laboratorium umum, dan laboratorium khusus (ilmu sains, ICT, seni, musik), taman bermain, dan fasilitas olahraga. Rencananya, mulai Juli 2016, Binus School mulai menerima siswa baru.
''Dari luas empat hektare, hanya 40% dari total luas tanah yang akan dijadikan bangunan. Sisanya kami manfaatkan sebagai ruang terbuka yang disesuaikan dengan kebutuhan tumbuh kembang anak,'' ungkap Managing Director Binus Stephen Wahyudi Santoso di Jakarta usai launching Binus School di Jakarta, baru-baru ini.
Anwin Sansudi, Kepala Sekolah Binus School Bekasi, menjelaskan pada salah satu sudut ruang terbuka itu, Binus rencananya akan membangun kebun botani.
''Konsep green living akan dimasukkan dalam program sekolah agar anak didik nanti tertanam konsep pembangunan berkelanjutan,'' ujar Anwin.
Menurut Direktur Vida Bekasi Edward Kusma, kawasan Bekasi tidak hanya jadi pusat pendidikan. Namun, seiring dengan perbaikan tata ruang, ke depan akan terjadi perubahan fungsi. ''Narogong di Bekasi nantinya juga menjadi pusat komersial, hangout, dan life style. Imbas positif ini akan menyebar kemana-mana,'' imbuhnya.
Di sisi lain, lanjut dia, kawasan Narogong di Bekasi, amat tepat untuk berinvestasi properti karena posisinya sebagai penghubung bagi kawasan sekitarnya, yakni Jakarta, Karawang, Bogor, dan Kabupaten Bekasi.
''Apalagi dengan kehadiran Binus International School di Vida Bekasi, maka lengkap sudah kenyamanan dan kemudahan hidup di kawasan modern yang mengintegrasikan fungsi komersial, residensial, rekreasi, dengan fasilitas pendidikan yang berpadu dengan ruang terbuka hijau,'' tutup  Edward. (RO/H-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Sulawesi, Pusat Lokasi Penemuan Spesies Baru

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 28 Januari 2022, 08:47 WIB
Dari keseluruhan penemuan tersebut, hampir sebagian besar spesies baru yang ditemukan merupakan endemik flora dan fauna dari lokasi...
dok.ist

Ringankan Beban Mitra GRP Bagikan 5.500 Paket Sembako

👤mediaindonesia.comWika Salurkan Paket Sembako ke Jemaat HKBP Jatisampurna 🕔Jumat 28 Januari 2022, 07:43 WIB
KALI ini produsen baja nasional di Cikarang, Jawa Barat tersebut, memberikan bantuan sembako kepada sekitar 5.500 karyawan dan...
freepik

Ini Empat Langkah untuk Terapkan Self Love

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 07:30 WIB
Konsep self love tampak mudah ketika dibicarakan namun lebih sulit dan menjadi tantangan tersendiri ketika dijalankan setiap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya