Kamis 01 Februari 2018, 10:16 WIB

Podomoro University dan Media Indonesia Jalin Kerja Sama

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Podomoro University dan Media Indonesia Jalin Kerja Sama

Direktur Pengembangan Bisnis Media Indonesia Shanty Nurpatria (kanan) bertukar cendera mata dengan Rektor Podomoro University Cosmas Batubara, disaksikan Kadiv Pemberitaan Media Indonesia Teguh Nirwahyudi---MI/Adam Dwi

 

PODOMORO University menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga usaha, pendidikan, dan media massa, termasuk dengan Harian Umum ­Media Indonesia. Penanda­tanganan kerja sama dilakukan Rektor Podomoro University Cosmas Batubara di kampus tersebut di ­Jakarta, ­kemarin.

Cosmas mengatakan kerja sama yang dijalin dengan ­berbagai pihak itu bertujuan saling mengisi dan memberi, atau mutual benefit.

“Meski begitu, kita mesti berkomitmen dan tunduk pada kesepakatan yang dibuat bersama. Kerja sama dengan Media Indonesia dan banyak lembaga lain akan memacu kita ­untuk berkembang dan maju bersama-sama,” katanya.

Menurutnya, kerja sama itu akan dijadikan sebagai ilmu terapan bagi mahasiswa dan dosen Podomoro University sehingga dapat memberi manfaat dan menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Ia juga mengungkapkan Podomoro University telah menjalin kerja sama dengan institusi-institusi di dalam maupun luar negeri, yang terdiri atas industri, lembaga pemerintah, dan asosiasi. Hingga saat ini, pihaknya telah menandata-ngani 133 nota ­kesepahaman, 16 perjanjian kerja sama, dan 117 pelaksanaan kegiatan.

Kerja sama dengan institusi di dalam dan luar negeri, ujarnya, merupakan salah satu bentuk komitmen perguruan tinggi yang dipimpinnya dalam upaya memajukan pendidikan tinggi di Indonesia secara kreatif, inovatif, bermutu, dan relevan dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut dilakukan demi meningkatkan daya saing bangsa di era global.

Penandatanganan kerja sama dengan Media Indonesia ­diwakili ­Direktur Pengembangan Bisnis ­Shanty Nurpatria yang didampingi Kepala Divisi Pemberitaan ­Media ­Indonesia Teguh Nirwahyudi. ­Shanty me­ngemukakan Media ­Indonesia ­melalui Media Group memiliki ­jaringan ­bisnis dan usaha yang luas yang dapat memperkuat kerja sama kedua belah pihak.

Menurutnya, mahasiswa Podomoro University dapat melakukan kerja praktik atau magang di hotel dan juga perusahaan katering Media Group. Selain itu, para dosen dapat menulis di rubrik ‘Opini’ Media Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Charles Bonar Sirait, presenter dan pendiri sekolah komunikasi yang juga menjalin kerja sama dengan Kampus Podomoro, mengatakan akan mengisi materi kurikulum kewirausaahan dan komunikasi publik. Ia berharap mahasiswa Podomoro University yang diproyeksikan jadi entrepreneur atau wirausaha unggul mampu ­melakukan komunikasi publik dengan baik. (Bay/H-2)

Baca Juga

Ist

Kemenkes: Penting Deteksi Dini Tangani Penyakit Kusta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:25 WIB
Kondisi disabilitas pada penderita kusta bisa terjadi bila penyakit kusta tidak segera diobati sehingga mengakibatkan kerusakan saraf...
Istimewa

PGRI: Peningkatan Skor PISA Sulit Dicapai Lewat Merdeka Belajar

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:20 WIB
Kebijakan Merdeka Belajar di era Menteri Nadiem Makarim belum mampu menaikkan skor Programme for International Student Assessment (PISA)...
Instagram

Kejar Target Penurunan Emisi, KLHK dan KKP Kaji Potensi Karbon Biru

👤Atalya Puspa 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:50 WIB
Pemerintah akan mengkaji potensi karbon biru untuk mempercepat target penurunan emisi gas rumah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya