Kamis 26 Januari 2023, 11:45 WIB

Personel Daft Punk, Thomas Banglater, Rilis Album Solo Orkestra

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Personel Daft Punk, Thomas Banglater, Rilis Album Solo Orkestra

AFP/Robyn BECK
Duo elektronik Prancis Daft Punk

 

THOMAS Bangalter, salah satu dari pionir duo elektronik Prancis Daft Punk, mengumumkan akan memulai debut album solo orkestra dan memperlihatkan wajahnya untuk pertama kali dalam ilustrasi realistik.

Hadir pada 7 April di Erato/Warner Classics, album baru Bangalter, Mythologies, adalah karya yang awalnya ditugaskan oleh koreografer Angelin Preljocaj untuk balet dengan nama yang sama dan ditayangkan perdana oleh Orchester National Bordeaux Aquitaine di bawah arahan Romain Dumas.

Sebagai karya liris yang substansial, Mythologies menunjukkansalah satu pendiri Daft Punk menemukan kembali pendekatannya terhadap komposisi klasik.

Baca juga: Daft Punk Buat Akun Tiktok

Proyek ini dimulai pada musim gugur 2019, ketika Angelin Preljocaj mengundang Bangalter untuk menulis musik untuk karya baru yang akan menandai puncak dari kolaborasi selama beberapa tahun dengan Opera National de Bordeaux. 

Karya itu ditujukan untuk sepuluh penari dari perusahaan balet Opera National de Bordeaux, sepuluh lainnya dari perusahaan Preljocaj sendiri dan orkestra tempat tersebut.

Daft Punk, sebelumnya, terkenal tanpa diketahui identitas mereka dan melakukan performance dengan memakai helm futuristik di acara Grammy Awards 2014, dimana mereka memenangkan Album of the Year, Random Access Memories,. Namun mereka mengumumkan bubar pada 2021 lalu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok MNC Animation dan MNC Pictures

Film Kiko In the Deep Sea Siap Tayang 23 Februari 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:33 WIB
Dengan kehidupan ekosistem laut saat ini, kehadiran film Kiko In the Deep Sea dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk...
Instagram @christinehakimofficial

Akting Christine Hakim di The Last of Us Disebut Warganet Pantas Dapat Emmy

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:02 WIB
Para penikmat serial pun memuji aktingnya. Mereka menyebut ketakutan yang ditampilkan Christine Hakim begitu nyata namun tak...
DOK Pribadi.

GoPlay Creator's Playdate Pertemukan Kreator Konten Musik dengan Fans

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:20 WIB
Untuk datang ke acara ini, penonton bisa membeli tiketnya yang dimulai dari harga Rp45 ribu hingga Rp700 ribu melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya