Rabu 18 Januari 2023, 13:00 WIB

Ini Lima Konten Audio di Spotify untuk Bikin Kamu Berkembang di 2023

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Lima Konten Audio di Spotify untuk Bikin Kamu Berkembang di 2023

MI/HO
playlist Spotify yang khusus dipersonalisasikan tapi baru bisa dibuka satu tahun dari sekarang, Playlist in a Bottle.

 

AWAL tahun adalah waktu ketika orang merefleksikan hidup mereka dan membuat rencana untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Kita membuat resolusi yang isinya target capaian pribadi dan berusaha untuk mewujudkannya satu per satu sepanjang tahun. 

Prosesnya mungkin menantang dan pasti ada kalanya kita merasa tidak ingin bergerak maju atau mencapai tujuan kita. Jangan khawatir, karena kini selalu ada cara untuk membuat kamu tetap termotivasi, misalnya mendengarkan lagu atau obrolan dari sosok yang inspiratif melalui podcast.

Baca juga: Euphoria Lewati Rekor Solo di Spotify

Spotify merekomendasikan 5 konten audio yang dapat kamu dengarkan secara gratis dan dapat membantu dirimu tetap termotivasi sepanjang tahun!

1. Siapkan dirimu untuk sukses dengan playlist podcast tahun baru Spotify, 2023 Survival Kit

Bagi yang sedang bersiap untuk menghadapi tahun yang penuh tantangan, Spotify telah menyiapkan playlist "2023 Survival Kit" untuk membantumu melewatinya.

Playlist ini telah dikurasi agar menyajikan episode dari para kreator yang mencakup motivasi, pengembangan diri untuk membantu bertahan di tahun ini, nasihat dari para ahlinya tentang cinta, kesehatan mental, dan keuangan. Bahkan ada juga cerita-cerita yang membantu orang belajar cara bertahan hidup di tempat kerja.

Dalam salah satu episode di playlist ini, "tak sesuai rencana, tak selalu buruk", Suara Puan mengingatkan pendengar bahwa terkadang atau hampir selalu, segala sesuatu tidak berjalan seperti yang kita harapkan, tetapi itu tidak masalah. 

Pada cerita "Nggak perlu buru-buru" dari Teman Berjalan, pendengar juga diingatkan bahwa kita tidak perlu mengikuti timeline orang lain. Melangkahlah sesuai dengan timeline-mu sendiri. 

Episode-episode lainnya dari para kreator seperti little talks, AMAN AJA, Menjadi Manusia, Decision Making with Irfan Agia, Faragraf di Ujung Hari dan masih banyak lagi, bisa didengarkan kapanpun kamu merasa sedikit membutuhkan dorongan motivasi.

2. Jelajahi playlist musik yang membangkitkan semangat untuk menemani kamu dalam perjalanan

Sekarang, setelah PPKM telah dicabut di Indonesia, bepergian kembali menjadi rutinitas bagi sebagian besar orang. Coba dengarkan playlist Sarapan Pagi untuk menemani sarapan pagi dengan koleksi lagu di Spotify. Playlist ini dapat meningkatkan suasana hati dan memberikan energi untuk memulai hari.

Pulang ke rumah setelah hari yang melelahkan bisa menguras tenaga. Tapi jangan khawatir, deretan lagu-lagu energik yang dikurasi khusus dalam playlist Happy Hits!, Yang Penting Happy, dan Evening Commute ini akan membawa suasana yang menyenangkan saat menikmati perjalanan pulang.

Kamu juga bisa mengatur ulang folder playlist Spotify-mu saat bosan terjebak macet.  Kategorikan playlist sesuai keinginanmu - baik berdasarkan hari, suasana hati, jenis transportasi, atau apa pun yang sesuai dengan kepribadianmu. Lihat cara membuat foldernya di sini. 

3. Renungkan dan rayakan untuk apa yang sudah kamu capai di tahun lalu 

Salah satu cara untuk membuat kamu terus berkembang adalah menyadari bahwa kamu telah mampu sampai sejauh ini. Tidak ada salahnya sesekali melihat ke belakang dan merenungkan hal-hal yang kita lakukan di masa lalu. 

Kamu dapat memulai dengan merangkul semua perasaan yang dialami di tahun lalu dengan Jebung di acara spesial akhir tahunnya di Spotify, Bungkus Tahun 2022 by Jebung. 

Dalam episode berjudul "Resolusi" yang mengundang Novia Bachmid, seorang penyanyi dan aktris, Jebung bercerita tentang perjalanan tak terduganya tahun lalu dan bagaimana melangkah maju tahun ini! 

Podcast spesial lainnya adalah Apa Cerita 2022 by AGAK LAEN. Nikmati obrolan empat host yang berperan sebagai penjaga toko, berinteraksi secara akrab dengan 'pelanggan' dari berbagai profesi tentang perjuangan mereka bertahan hidup di masa pandemi dan bagaimana kehidupan saat ini. 

Salah satu episodenya mengundang seorang psikolog, Fadhilah Eryananda untuk berdiskusi tentang kesehatan emosional pascapandemi. Dhila percaya bahwa kesehatan mental itu penting dan tidak apa-apa untuk mencari bantuan dari psikolog atau psikiater. 

Selamat menikmati seri podcast yang ringan dan menyenangkan, namun penuh makna ini!

4. Menyelami pikiran orang lain

Hidup tidak selalu indah, katanya. Pada satu titik tertentu, kita merasa sedih dan mencari sesuatu yang relevan dengan kita dan situasi yang kita hadapi. Dengan mengetahui bahwa ada seseorang di luar sana yang memiliki pengalaman yang sama, akan membuat kita merasa tidak terlalu kesepian.  

Konten podcast baru di Spotify, Festival Patah Hati, menghadirkan rangkaian episode patah hati terberat, mulai dari terjebak dalam friendzone hingga perasaan lelah akan hal-hal yang terjadi dalam hidup. 

Episode baru hadir setiap hari Selasa dan Sabtu, dan disampaikan dalam bentuk teater audio yang dikombinasikan dengan gaya siaran radio. 

5. Berikan dirimu kejutan musik pada Januari 2024 dengan Playlist in a Bottle dari Spotify

Kita semua butuh menantikan sesuatu agar tetap termotivasi. Bagaimana kalau menantikan playlist Spotify yang khusus dipersonalisasikan tapi baru bisa dibuka satu tahun dari sekarang? Jangan lupa untuk bikin Playlist in a Bottle di Spotify dan buka playlist-nya di Januari 2024! Pengalaman ini dapat dicoba oleh pengguna gratis & premium Spotify melalui perangkat seluler sampai 31 Januari 2023.

Sebelum periodenya berakhir, berikut ini cara untuk membuat Playlist in a Bottle:

  1. Pastikan kamu memiliki versi terkini aplikasi Spotify
  2. Buka spotify.com/playlistinabottle melalui perangkat seluler
  3. Pilihlah time capsule pilihanmu - kamu bisa memilih botol, saku celana, mesin bubblegum, kotak makan, atau pun boneka beruang.
  4. Jawab beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan selera musikmu, contohnya:
  5. Sebuah lagu yang akan kamu putar saat mencium seseorang tahun ini
  6. Sebuah lagu yang mengingatkan kamu terhadap seseorang yang spesial
  7. Sebuah lagu yang perlu kamu dengarkan secara live pada 2023
  8. Kuncilah secara digital time capsule musikmu!
  9. Bagikan kartu spesial yang personal ke media sosial dan tag #PlaylistInABottle
  10. Saat Januari 2024, jika kamu membuat Playlist in a Bottle, kamu akan menerima time capsule yang mengingatkanmu pada apa yang kamu dengarkan selama satu tahun sebelumnya.

Kini, kamu sudah diperlengkapi dan siap untuk menjadi lebih produktif dan tetap berenergi selama 2023. Sedikit nasehat: bersiaplah untuk menjelajahi berbagai konten menarik di Spotify untuk menemanimu mengarungi 2023. (RO/OL-1)

Baca Juga

Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...
Instagram @jinyoung_0922jy

Jinyoung GOT7 Ekspresikan Perasaan Lewat Cotton Candy

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 11:45 WIB
Jinyoung, seperti dikutip dari Soompi, Jumat (3/2), menulis lirik lagu Cotton Candy dan juga berpartisipasi dalam komposisi lagu tersebut...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya