Rabu 11 Januari 2023, 11:15 WIB

Monsta X Tandai 8 Tahun Berkarier Lewat EP Reason

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Monsta X Tandai 8 Tahun Berkarier Lewat EP Reason

Instagram @official_monsta_x
Monsta X

 

GRUP idola K-Pop Monsta X merefleksikan kembali perjalanan karier mereka selama delapan tahun sebagai sebuah boy grup melalui mini album (EP) baru bertajuk Reason, kata agensi Starship Entertainment.

Mengutip The Korea Herald, Rabu (11/1), Starship Entertainment menambahkan bahwa album baru itu menyampaikan kisah grup tentang bagaimana mereka menemukan alasan di balik keberadaan dan makna hubungan mereka satu sama lain.

EP Reason diluncurkan pada Senin (9/1) waktu setempat, sembilan bulan setelah EP sebelumnya, Shape of Love. Reason mencakup enam lagu, dengan lagu utama berjudul Beautiful Liar.

Baca juga: I.M MONSTA X Tinggalkan Starship Entertainment

Lagu utama itu merupakan lagu punk rock ritmis dan kuat, dengan lirik yang bercerita tentang penemuan alasan cinta dalam hubungan yang paling berbahaya. Personel IM memberikan ketegangan dramatis pada lagu yang maskulin dan adiktif itu dengan rap-nya.

EP baru Monsta X itu juga mencakup Daydream, sebuah lagu yang lembut dan sensual. Dalam lagu itu, Jooheon, rapper utama grup, memamerkan kemampuan vokalnya. 

Selain itu, ada pula lagu-lagu lain seperti Crescendo, Lone Ranger, Deny, dan It's Okay.

EP Reason merupakan perilisan pertama Monsta X sejak para anggota memperbarui kontrak dengan Starship Entertainment, Agustus lalu.

Sejak merilis EP ke-11 Shape of Love, April tahun lalu, grup ini telah melakukan tur konser seperti di Los Angeles, Amerika Serikat, dan Seoul, Korea Selatan.

Monsta X dibentuk melalui program audisi Starship dan Mnet No Mercy pada 2015 dan memulai debutnya dengan EP Trespass pada tahun yang sama. 

Monsta X dikenal lewat lagu-lagu mereka seperti Who Do U Love?, Love Killa, dan You Problem. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Dok MNC Animation dan MNC Pictures

Film Kiko In the Deep Sea Siap Tayang 23 Februari 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Januari 2023, 13:33 WIB
Dengan kehidupan ekosistem laut saat ini, kehadiran film Kiko In the Deep Sea dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk...
Instagram @christinehakimofficial

Akting Christine Hakim di The Last of Us Disebut Warganet Pantas Dapat Emmy

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 27 Januari 2023, 12:02 WIB
Para penikmat serial pun memuji aktingnya. Mereka menyebut ketakutan yang ditampilkan Christine Hakim begitu nyata namun tak...
DOK Pribadi.

GoPlay Creator's Playdate Pertemukan Kreator Konten Musik dengan Fans

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:20 WIB
Untuk datang ke acara ini, penonton bisa membeli tiketnya yang dimulai dari harga Rp45 ribu hingga Rp700 ribu melalui...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya