Senin 09 Januari 2023, 12:15 WIB

Cerita Manis, Single Debut Levi

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Cerita Manis, Single Debut Levi

ANTARA/Lifia Mawaddah Putri
Levi

 

MELAKUKAN debut di dunia tarik suara, Levi merilis single berjudul Cerita Manis, yang mengisahkan tentang kenangan manis saat remaja.

"Lagunya tentang kenangan anak SMA yang sudah punya jalan hidup masing-masing. Penciptanya papa sendiri. Kalau ditanya ada related-nya sama pengalaman Levi, justru nggak ada," ungkap Levi, dikutip Senin (9/1).

Lebih lanjut, Levi juga mengungkapkan penggarapan lagu tersebut hingga masuk dapur rekaman pun cukup singkat.

Baca juga: VVYND Rilis Single Orbit

Untuk debut Levi ke dunia musik, Lemmy R Ibrahim, selaku ayah Levi, mengajak beberapa musisi lain seperti Dewa Budjana, Gilang Ramadhan, Shadu Rasjidi, Iwang Noorsaid, dan Happy Pretty untuk bekerja sama.

"Prosesnya terhitung enam bulan sampai rilis. Akhir Agustus lalu, papa tiba-tiba kirim lagu dan minta aku latihan. Besoknya masuk rekaman, selanjutnya giliran Om Budjana, Om Gilang, Om Shadu, Tante Happy Pretty, dan terakhir Om Iwang Noorsaid buat rekaman," terang Levi.

"Setelah rekaman selesai, syuting video klip bareng Om Gilang dan Om Budjana. Selesai syuting, tinggal urus untuk launching lagunya saja. Jadi, yang butuh waktu itu persiapan launching lagunya," tambahnya.

Pengalaman pertama masuk dapur rekaman sekaligus kolaborasi dengan musisi kenamaan pun membuat Levi merasa agak canggung. Namun, kesulitan itu berhasil dia lewati dengan sendirinya.

"Karena masuk dapur rekaman hal yang pertama di hidupku, sempat grogi juga. Apalagi kerja bareng musisi kenamaan. Dibawa rileks saja. Ditambah jangan ada papa di studio rekaman," ujarnya.

"Pastinya jadi kebanggaan untuk diri sendiri bisa kerja bareng sama musisi ternama. Jadi sebuah impian juga sejak dulu punya single. Ternyata terwujud walau nggak terpikir kolaborasi sama musisi hebat," imbuh Levi.

Lagu Cerita Manis sudah resmi dirilis pada 6 Januari 2023. Dengan diluncurkannya lagu pertama ini, Levi pun berharap karyanya itu bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia.

"Harapannya semoga bisa ngeluarin single baru lagi yang bisa diterima dengan baik sama masyarakat. Bisa kolaborasi sama musisi-musisi Indonesia lainnya juga," tutup Levi. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

IG @colegribble03

'Si Kembar' Cole Clay Gribble Lapor Pajak Tahunan, Medsos KPP Jagakarsa Banjir Viewers

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:03 WIB
VIDEO mereka lapor pajak tahunan yang diposting oleh KPP Jagakarsa langsung mendapat sambutan yang positif. Data  per Kamis (2/2)...
Dok. Festival Pasar Musik

Festival Pasar Musik Kedepankan Keselamatan dan Kenyamanan Penonton, Harap Jadi Momen tak Terlupakan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 17:30 WIB
“Kami berharap penonton dapat menikmati Festival dengan aman dan nyaman, dan memiliki experience yang memorable saat menghadiri...
Instagram @blackpanther

Black Panther: Wakanda Forever Sudah Tayang di Disney+ Hotstar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 02 Februari 2023, 12:28 WIB
Film ini juga memperkenalkan Tenoch Huerta Mej'a sebagai Namor, penguasa peradaban bawah laut,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya