Kamis 05 Januari 2023, 11:45 WIB

Ini Kata Greta Gerwig Soal Comeback Lewat White Noise

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Ini Kata Greta Gerwig Soal Comeback Lewat White Noise

AFP/Tommaso Boddi
Sutradara dan aktris Greta Gerwig

 

TERAKHIR kali Greta Gerwig bekerja di depan kamera adalah enam tahun lalu ketika dia membintangi film 20th Century Women, karya Mike Mills bersama Annette Bening dan Elle Fanning.

Jadi, ketika Gerwig kembali dalam film White Noise karya penulis-sutradara Noah Baumbach, yang diadaptasi dari sastra klasik modern Don DeLillo, rasanya sangat menggembirakan bagi banyak penggemar yang bisa melihat aksi Gerwig kembali sebagai seorang aktor.

"Akting, rasanya seperti jantung Anda berdetak kencang untuk dilihat semua orang. Itu adalah pengalaman menakutkan yang cukup unik, yang sudah lama tidak saya alami. Melakukannya dengan Noah (Baumbach) menjadi hal terbaik (dari kembali berakting)," kata Gerwig, dikutip dari laman daring Netflix, Kamis (5/1).

Baca juga: White Noise Jadi Film Pembuka Festival Film Venesia

Gerwig -- yang juga merupakan pasangan Baumbach di dunia nyata -- merupakan kolaborator lama di sejumlah film, mulai dari Frances Ha (2012), Mistress America (2015), dan The Meyerowitz (New and Selected) (2017). 

Gerwig juga ikut berperan sebagai penulis bersama Baumbach dalam film Frances Ha dan Mistress America.

Dalam beberapa tahun terakhir, Gerwig telah membedakan dirinya sebagai penulis-sutradara berbakat dengan Lady Bird mendapatkan nominasi Oscar pada 2017 dan Little Women memenangkan Piala Oscar pada 2019.

Selanjutnya, Gerwig menyutradarai Barbie, yang dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling. Naskah ini juga ia tulis bersama Baumbach, dan film dijadwalkan tayang pada 2023 ini.

"Menyutradarai itu adalah hal yang 'rentan'. Tapi, itu lucu. Saat ini, seakan Anda memiliki mesin di depan Anda (ketika menyutradarai film). jadi Anda bisa merasa aman di dalam mesin itu," kata Gerwig.

Sementara itu, White Noise, yang turut dibintangi Adam Driver dan Don Cheadle, telah tayang di platform streaming Netflix. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Polda Metro terapkan penjagaan berlapis saat konser Dewa 19 di JIS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:23 WIB
Selain itu 100 personel Satpol PP, 471 petugas pengamanan, 475 kru dan 170 petugas medis serta disiapkan 10 unit ambulans gawat...
Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya