Jumat 30 Desember 2022, 16:30 WIB

Crayon Shinchan Gaet Nippon Paint Perkenalkan Kasukabe City

Mediaindonesia.com | Hiburan
Crayon Shinchan Gaet Nippon Paint Perkenalkan Kasukabe City

DOK Pribadi.
Dalam kolaborasi yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, itu berjalan selama satu bulan.

 

CRAYON Shinchan merayakan hari jadi ke-30 tahun. Untuk itu, Crayon Shinchan X Tahilalats berkolaborasi dengan Nippon Paint dalam event Welcome to Kasukabe City. 

Dalam kolaborasi yang berlangsung di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, itu akan berjalan selama satu bulan, sejak 15 Desember 2022 sampai 15 Januari 2023, terdapat enam karya instalasi mulai dari pabrik Chocobi sebagai camilan kesukaan Shinchan, ruang keluarga di rumah Shinchan, pose Shinchan bersama pahlawan bertopeng, hingga Shinchan yang berada di pemandian air panas. "Kasukabe City adalah kota asalnya Crayon Shinchan. Karenanya, kami mencoba menghadirkan karya instalasi memberikan pengalaman pengunjung serasa mengunjungi kota tempat tinggal Shinchan ini," ungkap CEO Mindblowon Studio, Rakhman Azhari, dalam keterangan tertulis, Jumat (30/12).
 
Rakhman menambahkan bahwa pembangunan enam instalasi itu memaksimalkan penggunaan warna. Ini karena warna menjadi faktor paling krusial untuk merealisasikan suasana kartun Crayon Shinchan ke pameran fisik. Dengan demikian Crayon Shinchan X Tahilalats bekerja sama dengan Nippon Paint untuk pengaplikasian warna pada diorama ini. "Sebagai perusahaan cat, saat ini Nippon Paint menjadi colour leadership pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menyediakan 10.000 lebih pilihan warna berkualitas dengan sistem garansi warna 100% akurat dan konsisten," tandas Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia.

Creator Tahilalats (Mindblowon Studio) Nurfadli Mursiding menuturkan sejak awal Crayon Shinchan dan Tahilalats berkolaborasi, pihaknya sudah berbicara harus membuatnya lebih besar dan tidak biasa. Ada banyak komponen yang digunakan saat melakukan ide yang kompleks ini, salah satunya pemilihan warna. Hadirnya Nippon Paint tidak hanya menyediakan pilihan warna yang tak terbatas tetapi juga berkualitas dengan tingkat akurasi dan konsisten yang tinggi, sangat membantu tim kreator mewujudkan diorama Kasukabe City.

Untuk event kolaborasi ini, Nippon Paint mendonasikan 2.930 liter cat. Bekerja sama dengan tim Creator Tahilalats dalam menentukan warna yang sesuai dengan narasi pameran, ada sekitar 23 warna yang diaplikasian di dalam instalasi karya, lima di antaranya yaitu Shenanigan NP BGG 1652 A, Blue Jive NP BGG 1573 P, Yellow Necklace NP YO 1140 P, Sweet Kiwi NP BGG 1650 P, dan Crimson Tide NP R 1310 D. Mark Liew menyampaikan melalui kolaborasi ini, pihaknya berharap dapat terus memberikan kontribusi dalam membangkitkan industri kreatif berkelanjutan di Indonesia. Ia sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Crayon Shinchan dan Tahilalats untuk menciptakan pameran yang berkualitas. Semoga ini akan menjadi inspirasi industri kreatif lain di Indonesia. (OL-14)

Baca Juga

DOK Pribadi.

GoPlay Creator's Playdate Pertemukan Kreator Konten Musik dengan Fans

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 21:20 WIB
Untuk datang ke acara ini, penonton bisa membeli tiketnya yang dimulai dari harga Rp45 ribu hingga Rp700 ribu melalui...
Instagram @netflixfilm

Film Your Place or Mine akan Tayang di Netflix pada 10 Februari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Januari 2023, 14:45 WIB
Film ini bercerita tentang Debbie (Reese Witherspoon) dan Peter (Ashton Kutcher) yang telah bersahabat selama 20 tahun sesungguhnya...
Instagram @disneyplushotstarid

Season 2 Big Bet akan Tayang di Disney+ Hotstar pada 15 Februari

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Januari 2023, 14:15 WIB
Saat ini, Big Bet menjadi serial produksi lokal orisinal di Disney+ Hotstar yang paling banyak ditonton (berdasarkan jam streaming) di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya