Kamis 29 Desember 2022, 14:01 WIB

Pak Ogah Tutup Usia, Ini Profilnya 

Meilani Teniwut | Hiburan
Pak Ogah Tutup Usia, Ini Profilnya 

Instagram
Abdul Hamid alias Pak Ogah

 

KABAR duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Salah satu pengisi suara veteran Indonesia, Abdul Hamid, meninggal dunia pada Rabu (28/12) pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, Pak Ogah atau Abdul Hamid meninggal karena adanya penyumbatan di otak hingga membuatnya kesulitan berkomunikasi. 

Pengisi suara karakter Pak Ogah dalam serial Si Unyil ini diketahui memiliki penyakit komplikasi sejak 4 tahun lalu. Ia pun sempat dirawat 18 hari sebelum meninggal pada Rabu (28/12).

Pak Ogah kerap bolak-balik rumah sakit untuk mengurus pengobatan penyakitnya, namun sering memilih pulang karena alasan biaya.

Direncanakan, jenazah Pak Ogah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari, Kota Bekasi, Kamis (29/12) siang.

Meskipun begitu, karakter Pak Ogah selalu dikenang dengan gaya khasnya yang sangat lucu dan dianggap sebagai teman abadi penghibur anak-anak melalui tayangan televisi. Jika sebelumnya hanya mengenal sosok Pak Ogah saja, berikut ini informasi lengkap biodata dan profil Pak Ogah yang telah dirangkum:  

Profil Pak Ogah

Pak Ogah alias Abdul Hamid merupakan pemeran karakter suara di dalam serial legendaris, Si Unyil, sejak pertama kali rilis. Lahir di Jember pada 3 Desember 1948 dan mengembuskan napas terakhir di usia 74 tahun.

Karakter Pak Ogah sangat melekat pada dirinya sebagai pengisi suara (Dubber) sejak tahun 1981.

Awal keterlibatannya dimulai ketika ia hadir hanya untuk mengisi suara karakter pendukung, yaitu penjahat dan Melanie. Kemudian berkat kelihaiannya bermain suara dan berperan, Pak Raden lantas membuat karakter Pak Ogah yang terinspirasi dari wajah Abdul Hamid.

Melalui program tersebut, nama serta kariernya melejit. Banyak penonton yang sangat terhibur. Bahkan, meskipun sudah berpindah saluran televisi, Abdul Hamid tetap lekat menjadi pengisi suara Pak Ogah sampai di tahun 2021.

Pak Ogah memiliki istri serta dua anak. Mereka terlihat sempat merayakan ulang tahun sang ayah lalu mengunggahnya ke akun Instagram @pakogah_real pada 5 Desember 2021.

Nah, jangan lupa, Pak Ogah memiliki beberapa ucapan khas seperti "Ogah, ah", "Cepek dulu, dong", "Gopek dulu, dong".

Selain karakter dan pembawaannya sebagai tokoh Pak Ogah, Abdul Hamid juga memiliki ciri fisik yang sama dengan karakter tersebut. Hal ini bisa dilihat dari kepala Pak Ogah dan Abdul Hamid yang sama-sama plontos.

Itulah informasi mengenai biodata dan profil Pak Ogah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.(OL-5)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Polda Metro terapkan penjagaan berlapis saat konser Dewa 19 di JIS

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 13:23 WIB
Selain itu 100 personel Satpol PP, 471 petugas pengamanan, 475 kru dan 170 petugas medis serta disiapkan 10 unit ambulans gawat...
Dok Eventori.

Memasuki Tahun Ketiga Eventori Universe Semakin Banyak Berkolaborasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 20:21 WIB
Perjalanan Eventori dalam tiga tahun terakhir membuahkan beberapa unit bisnis dengan cangkupan yang luas dan semakin merata pada sektor...
MI/HO

Trailer Sudah Ditonton 1,2 Juta Kali, Waktu Maghrib Siap Tayang 9 Febuari

👤Meilani Teniwut 🕔Jumat 03 Februari 2023, 12:30 WIB
Film Waktu Maghrib dibintangi oleh sederet aktor muda dan berbakat, antara lain Aulia Sarah, Taskya Namya, Ali Fikry, Bima Sena, Nafiza...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya