Sabtu 17 Desember 2022, 08:38 WIB

Liburan ke Taman Langit Pangalengan, Cek Harga Tiketnya

Meilani Teniwut | Hiburan
Liburan ke Taman Langit Pangalengan, Cek Harga Tiketnya

IG @tamanlangitpangalengan360
Salah satu pemandangan di tempat wisata taman langit Pangalengan, Bandung

 

BANDUNG menyimpan banyak destinasi wisata alam terbaik bagi para traveler, salah satunya adalah obyek wisata Taman Langit Pengalengan yang menwarakan ragam spot instegic dengan view alam menakjubkan untuk refreshing.

Namun, sebelum kalian berkunjung kesana, tahukah kamu Taman Langit Pangalengan? Jika belum, kita akan membahasnya secara lengkap, yuk disimak.

1. Taman Langit Pangalengan

Taman langit Pangelangan merupakan salah satu tempat wisata di Kabupaten Bandung. Popularitasnya meningkat sejak viral lewat media sosial. Alasannya tidak lain karena destinasi wisata alam ini punya pemandangan yang memesona.

Tempat wisata ini dikenal sebagai spot berkemah yang nyaman bersama teman-teman maupun keluarga.

Taman Langit Pangalengan terletak di sebuah bukit yang memiliki ketinggian hingga 1.710 mdpl. Tak heran kalau udara yang ada di sini sangat sejuk karena terletak di dataran tinggi.

Taman Langit mempunyai kelebihan, yaitu satu tempat dengan pemandangan alam yang beragam, seperti gunung, kebun teh, laut hingga perkotaan.

Nah berikut jenis wisata yang ada di Pangalengan:

- Wayang Windu Pangalengan
- Situ Cileunca Pangalengan
- Nuansa Riung Gunung Pangalengan
- Situ Datar Pangalengan
- Kebun teh Cukul Pangalengan
- Alam Bukit Panyawangan
- Sunrise point Cukul dan masih banyak lagi wisata di Pangalengan Kabupaten Bandung

Di tempat ini pun terdapat area-area untuk berswafoto, misalnya di Sky Bridge seperti berfoto di atas kebun teh. Spot lainnya yang ada di area ketinggian yaitu tempat berkemah.

Untuk harga tiket masuk Taman Langit Pangalengan, bisa disimak pada gambar di bawah ini:

2. Akses ke Taman Langit Pangalengan

Lokasi Taman Langit Pangalengan berada di Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Akses ke Taman Langit Pangalengan dimulai dengan titik keberangkatan di gedung Flyover Kabupaten Bandung atau lebih tepatnya di Jalan Al Fathu.

Dari kawasan Komplek Perkantoran Pemkab Kabupaten Bandung, silakan arahkan kendaraan ke jalan raya Soreang Banjaran. Dari lampu merah pertama perempatan Soreang Bandung, ambil lurus terus hingga menjumpai lampu merah perempatan jalan raya Soreang Banjaran.

Bila Anda ambil lurus itu menuju jalan baru Sadu, namun ke arah tujuan Taman Langit, silakan belok ke kiri arah Banjaran. Selanjutnya, saat masih di Jalan Raya Soreang Banjaran, Anda akan menjumpai SPBU yang bersatu gedung dengan Pool Arnes Soreang, sebelah Puskesmas Soreang (kanan) dan JNE (kiri).

Tidak jauh dari tempat ini, Anda akan berbelok ke kiri sedikit di jalan Raya Gading Tutuka lalu putar balik dan belok kiri menuju jalan Raya Banjaran. Di sepanjang jalan ini, Anda akan menjumpai salah satu spot kuliner warung Bumbu Rudjak Ciherang yang legendaris (depan Indomaret Ciherang) dan Rumah Makan Panyaungan (depan SPBU Banjaran).

Saat di jalan raya Soreang Banjaran, Anda akan menjumpai lampu merah pertigaan pertama di Banjaran. Dari lampu merah ini – bila lurus menuju Banjaran, selanjutnya silakan belok kanan ke jalan Kamasan notabene di sini ada rumah makan legendaris juga yaitu RM. Bugel (Jl. Raya Pangalengan No.368, Kamasan, Kec. Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40377).

Di sinilah titik awal jalan raya Pangalengan menuju ke lokasi wisata sebagai tujuan utama. Menurut informasi, akses jalan menuju Taman Langit Pangalengan ini sebenarnya lebih banyak menyusuri jalan nasional dan tidak jauh dari jalan raya Pangalengan Rancabuaya.

Sepanjang jalan Taman Langit Pangalengan, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menarik khas daerah pegunungan dan tempat wisata baru di Pangalengan.

3. Fasilitas di Taman Langit Pangalengan

Berikut, fasilitas yang ada di Taman Langit Pangalengan:

- Area parkir
- Musala
- Toilet
- Spot swafoto
- Warung
- Spot camping
- Penginapan

Destinasi wisata Bandung satu ini bisa kamu lewati dengan mudah kapan saja karena dibuka setiap hari. Sebagai camping ground terbaik di Bandung, destinasi wisata Taman Langit Pangalengan dibuka 24 jam.

Traveler bisa menikmati keindahan alam dan aktivitas menarik di wisata Pangalengan satu ini sepuas hati bersama orang tersayang.(OL-5)

Baca Juga

soompi

Saham YG Entertainment Anjlok Gara-gara G-Dragon Keluar dari Agensi

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 10 Juni 2023, 14:35 WIB
Kabar keluarnya G-Dragon dari YG entertainment membuat saham perusahaan itu...
Soompi

Comeback Juli, TXT Rilis Video dengan Vokalis OneRepublic

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 10 Juni 2023, 14:15 WIB
TXT dikabarkan menyiapkan single terbaru mereka dengan berkolaborasi dengan Ryan Tedder dari...
soompi

Yoo Ah-in Positif 7 Jenis Narkoba dan Membantu Melarikan Youtuber Keluar Korea Selatan

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Sabtu 10 Juni 2023, 13:45 WIB
Aktor Yoo Ah-in terbukti positif 7 jenis narkotika dan diduga membantu membiayai pelarian youtuber Yang keluar Korea...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya