Selasa 08 November 2022, 16:23 WIB

Dirut GBK Angkat Bicara Soal Agenda Konser Blackpink

Dhika Kusuma Winata | Hiburan
Dirut GBK Angkat Bicara Soal Agenda Konser Blackpink

AFP/ANGELA WEISS
Blackpink

 

DIREKTUR Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Arif Kusumo angkat bicara mengenai jadwal konser Blackpink di stadion utama. Ia menyebut rencana konser grup vokal asal Korea Selatan itu masih dalam pertimbangan.

"Masih dipertimbangkan dan semoga itu bisa dilaksanakan dengan baik," kata Rakhmadi di Stadion Utama GBK, Selasa (8/11).

Sebelumnya, jadwal konser besar di Stadion Utama GBK mendapat perhatian karena juga berdekatan dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Seperti diketahui, Stadion Utama GBK sudah disetujui menjadi salah satu venue oleh FIFA.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali menyebut stadion utama tak mungkin digunakan sebelum agenda Piala Dunia U-20 dan harus steril.

Baca juga: Tiket Konser Sheila On 7 Ludes dalam Tempo 30 Menit

Rakhmadi mengatakan proses perbaikan lapangan yang saat ini berjalan sudah 98%. Di lapangan stadion utama tengah dilakukan penumbuhan alias grow-in rumput. Dari sisi fasilitas, imbuh Rakhmadi, hanya ada catatan yang sifatnya minor dari FIFA.

Rakhmadi mengatakan concern dari Menpora juga menjadi perhatian PPK GBK. Dia pun akan menjelaskan langsung kepada Menpora terkait perawatan lapangan agar siap untuk gelaran Piala Dunia U-20.

"Kami melakukan renovasi secara mandiri. Tata kelola BLU secara mandiri mencari dana dari berbagai kegiatan untuk merawat fasilitas ini. (Perbaikan) rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU," ucapnya.

"PUPR membantu kita untuk renovasi yang sangat besar contohnya saat Asian Games (2018) atau (pembangunan) Indonesia Arena untuk FIBA World Cup. Namun, khusus untuk lapangan stadion utama kami menggunakan dana pengelolaan sendiri," tuturnya.(OL-5)

Baca Juga

Instagram @the_verivery

Minchan Rehat Sementara dari VERIVERY

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 14:00 WIB
"Minchan dari VERIVERY tidak akan berpartisipasi dalam acara fansign hari ini karena masalah kesehatan. Kami meminta pengertian dari...
Instagram @sarwendah29

Sarwendah Selalu Baca Label Kemasan Obat untuk Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 13:45 WIB
"Untuk semua obat yang ada di rumah, aku biasanya lihat expired-nya dulu karena kan bisa aja stoknya dari kapan tahu. Terus aku juga...
Twitter @RVsmtown

Red Velvet Kembali Menyisipkan Sampel Lagu Klasik di Lagu Terbaru

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 29 November 2022, 13:00 WIB
Lagu Birthday dari EP The ReVe Festival 2022 mengambil sampel lagu Rhapsody in Blue, salah satu mahakarya George...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya