Selasa 01 November 2022, 09:45 WIB

Keljo Ungkap Indahnya Jatuh Cinta Lewat Jatuh dan Menari

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Keljo Ungkap Indahnya Jatuh Cinta Lewat Jatuh dan Menari

MI/HO
Keljo

 

PENYANYI dan penulis lagu Indonesia, Keljo, merilis single terbarunya, Jatuh dan Menari, yang berkisah tentang sebuah proses pendekatan yang disebabkan oleh jatuh hati pada pandangan pertama. 

Sesuai dengan judulnya, lagu itu dibalut dengan alunan musik yang groovy, mengajak pendengar untuk menari saat mendengarkan lagu ini. 

Lewat Jatuh dan Menari, Keljo ingin menyampaikan rasa-rasa yang didapatkan saat jatuh cinta layaknya frasa, "Butterflies in my stomach".

Baca juga: Ikon Citayam Fashion Week, Jeje dan Bonge, Jadi Bintang Video Klip

Dalam proses pembuatan lagu itu, Keljo berkolaborasi dengan Dimas Wibisana dan juga Bianca Nelwan. Musik diproduksi oleh Dimas Wibisana, Vocal Director dan Backing Vocal oleh Barsena Besthandi. Brass Section oleh Tommy Pratomo dan Egy Bayu Pratama, mixing oleh Ivan Gojaya dan mastering oleh Dimas Pradipta.

Tentang inspirasi dari Jatuh dan Menari, Keljo berbagi, "Kali ini, aku ingin membuat lagu yang lebih upbeat dan danceable. Mengingat beberapa tahun ke belakang kita menghadapi banyak tantangan karena pandemi, aku ingin mengakhiri 2022 dengan vibe yang positif. Aku dikenalin ke Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan oleh temanku, dan ternyata kami sangat cocok! Dengan banyak ngobrol dan cerita, akhirnya terbentuklah lagu Jatuh dan Menari ini." 

"Proses rekaman lagu ini juga sangat asik, karena diarahkan langsung oleh Barsena, salah satu penyanyi laki-laki terbaik di Indonesia dan juga inspirasiku saat mulai masuk ke industri musik. Video klip lagu ini dibuat oleh Megamine Production yang aku ketuai sendiri dan merupakan pengalaman yang sangat menarik karena kami mengerahkan 100% kemampuan tim kami dan memakai teknik-teknik pengambilan gambar dan lighting yang proper. Aku juga berkesempatan melakukan banyak koreografi dalam video klip ini, yang membawaku kembali ke pengalamanku di Musikal Laskar Pelangi," lanjutnya.

Single Jatuh dan Menari hadir sebagai lanjutan dari kesuksesan Keljo di single viral sebelumnya, Jangan Katakan Cinta, yang meraih lebih dari 1.2 juta stream di Spotify.  

Video klipnya yang dibintangi oleh dua ikon fenomena Citayam Fashion Week, Jeje dan Bonge, juga berhasil meraih 1.2 juta view hingga saat ini, dan Jangan Katakan Cinta telah difitur berbagai media ternama di Indonesia.

Dengan lebih dari 272 ribu monthly listeners di Spotify, Keljo juga sebelumnya telah merilis cover lagu dari band ST12 berjudul Putri Iklan, yang menorehkan sederet prestasi — lagu tersebut sukses mencapai posisi #32 chart Viral 50 Indonesia dan #34 chart Viral 50 Malaysia di Spotify, mendapatkan lebih dari 3.5 juta stream di Spotify, dipakai sebagai sound oleh lebih dari 707 ribu video di TikTok, dan video klipnya telah ditonton lebih dari 6.1 juta kali di YouTube.

Single original Keljo sebelumnya, Sirna, meraih lebih dari 1.8 juta stream dan difitur di sejumlah playlist editorial Spotify seperti Musik Akhir Pekan, Naik Daun, New Music Friday, Pop Terkini, Pop Rising, Fresh Finds dan berhasil capai posisi #30 chart Viral 50 Indonesia.

Keljo pertama kali mengambil perhatian pecinta musik Tanah Air lewat Indonesian Idol 2021. Penyanyi bernama panjang Kelvin Joshua Sugiarto tersebut sukses mencapai ronde 9 besar dan hingga kini terus melahirkan karya-karya yang ia harap dapat menghibur para penikmat musik Indonesia. (RO/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

Instagram @ramadhaniabakrie

Nia Ramadhani Rilis Novel di Pusat Rehabilitasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:15 WIB
Nia Ramadhani menceritakan kisah hidup dia dari masa kanak-kanak, hingga mampu lepas dari jeratan narkoba baru-baru ini setelah menjalani...
Instagram @deraimusic

Tutup Tahun 2022, Derai Rilis On My Way

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 14:00 WIB
On My Way, awalnya, ditulis secara pribadi dari Ica untuk Rai. Komunikasi yang intensif menjadikan satu sama lainnya mengetahui beberapa...
Instagram @netflixid

Ini Lima Alasan Anda Harus Tonton Alchemy of Souls Part 2

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 06 Desember 2022, 13:45 WIB
Kelanjutan drama ini akan kembali ditayangkan pada 10 Desember mendatang, dan berbagai cerita yang meninggalkan rasa penasaran akan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya