Minggu 04 September 2022, 06:45 WIB

Bella Fawzi Ingin Lebih Sering Berkebaya

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Bella Fawzi Ingin Lebih Sering Berkebaya

Instagram @bellafawzi_
Bella Fawzi

 

ISABELLA Muliawati Fawzi alias Bella Fawzi ingin lebih mencintai kekayaan budaya Indonesia dengan semakin sering memakai busana tradisional seperti kebaya dalam kehidupan sehari-hari.

"Kalau ada acara tertentu pakai kebaya aku pakai, tapi aku ingin ke depannya bagaimana bisa pakai juga buat nongkrong," kata Bella, beberapa waktu lalu, dikutip Minggu (4/9).

Putri sulung musisi Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu mengaku ingin lebih sering mengenakan busana-busana tradisional sebagai bentuk kecintaan sekaligus melestarikan budaya Indonesia.

Baca juga: Kampanye Kebaya Goes To UNESCO Terus Digaungkan

"Aku ingin lebih sering pakai batik dan kebaya meski dimodifikasi. Aku ingin lebih sering embrace budaya Indonesia," ujar Bella.

Bella adalah salah satu dari 17 perempuan lintas profesi yang ikut dalam peragaan busana kebaya, bagian dari pembukaan pameran foto Kebaja Saja.

Para perempuan yang berpartisipasi terdiri dari sutradara, penyanyi, pembawa acara, hingga pengusaha seperti Shahnaz Haque, Lola Amaria, Sundari Soekotjo.

Bella senang bisa berpartisipasi dalam peragaan busana kebaya yang ia sebut sebagai salah satu wadah pelestarian budaya.

"Ini bukan sekadar fesyen show, tapi ada value dan usaha yang diperjuangkan, yakni melestarikan identitas bangsa sendiri," ungkapnya.

Batik yang dulunya terkesan formal dan hanya sering dilihat di acara-acara resmi kini sudah lazim dikenakan di kehidupan sehari-hari.

Belakangan ini, komunitas pencinta kebaya membuat kampanye Kebaya Goes to UNESCO guna mendorong masuknya kebaya sebagai warisan budaya tak benda di Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan PBB itu. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Sebastien Bozon.

Christian Bale Harus Isolasi Diri dari Chris Rock

👤Meilani Teniwut 🕔Rabu 28 September 2022, 20:05 WIB
Aktor Christian Bale biasanya tidak memiliki masalah untuk mengubah karakternya di...
Instagram @vinogbastian__

Demi Film Qodrat, Vino G Bastian Belajar Cara Melakukan Rukiah

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 12:54 WIB
Selain belajar gerakan-gerakannya, Vino juga berlatih bacaan Al Quran yang digunakan dalam rukiah dari ahlinya...
Instagram @e_xiu_o

Xiumin EXO Rilis Mini Album Solo Perdana

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 September 2022, 12:40 WIB
Mini album yang dirilis pada 26 September 2022 itu berisi lima lagu, yaitu Brand New, How We Do, Feedback, Love Letter dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya