Sabtu 27 Agustus 2022, 10:00 WIB

Eddies Adelia Puji Penampilan Acha Septriasa di Film Mumun

Basuki Eka Purnama | Hiburan
Eddies Adelia Puji Penampilan Acha Septriasa di Film Mumun

Instagram @septriasaacha
Aktris Acha Septriasa

 

EDDIES Adelia, aktris pemeran tokoh Mumun dalam sinetron Jadi Pocong, yang hits pada 2000-an, memuji akting Acha Septriasa saat memerankan Mumun di versi film dari sinetron tersebut, yang berjudul Mumun.

"Acha udah jago, jadi aktingnya aja udah keren. Enggak salah produser dan sutradara memilih Acha untuk memerankan tokoh Mumun yang legend ini. Dia karakternya sangat kuat, sangat cantik, baik hati luar biasa, dan kita tahu filmnya Acha box office semua," kata Eddies saat konferensi pers di Jakarta, dikutip Sabtu (27/8).

Eddies mengatakan, dia dan Acha baru bertemu di lokasi sesaat sebelum syuting film Mumun dilakukan. Sehingga, mereka tidak sempat banyak berdiskusi mengenai karakter Mumun.

Baca juga: Rizal Mantovani tidak Kesulitan Adaptasi Mumun dari Sinetron ke Film

Meski demikian, Eddies menilai Acha mampu memerankan karakter Mumun dengan baik. Bahkan, berkat Acha, Eddies mengaku dirinya bernostalgia ke masa-masa syuting sinetron Jadi Pocong, 20 tahun lalu.

"Acha penghayatannya keren banget. Pas ngobrol gitu, wah bener aku jadi ingat waktu aku syuting 20 tahun lalu, tapi karakternya lebih kuat dengan Mumun kekinian yang sekarang karena ceritanya agak beda sedikit. Pokoknya keren banget aktingnya Acha," ujar Eddies.

Eddies sendiri muncul di film Mumun sebagai salah satu warga desa. Meski tidak muncul di banyak adegan, kehadiran Eddies di film mampu menjadi salah satu unsur yang membawa nostalgia.

"Aku di sini jadi cameo, jadi memang aku enggak ada cerita banyak. Memang tadinya mas Rizal juga bilang, 'Eddies, kamu harus main walaupun satu atau dua scene karena kamu legend di sini'. Jadi ya udah aku terlibat syuting satu hari pada waktu itu dan alhamdulillah seneng," tutur Eddies.

"Suatu kehormatan karena masih dianggap Mumun jadul untuk tampil sebagai bintang tamu di sini dan saya seneng banget bisa terlibat di Mumun millenial pada 2022 ini," imbuhnya.

Selain Eddies, Mandra, yang juga berperan dalam sinetron Jadi Pocong turut terlibat di versi film mengulangi perannya sebagai tukang gali kubur. 

Adapun wajah-wajah baru yang muncul di versi film selain Acha Septriasa di antaranya Dimas Aditya, Volland Humonggio, Bedu, Ence Bagus, dan Fajar Nugra.

Film Mumun mengisahkan sepasang kekasih yakni Mumun (Acha Septriasa) dan Juned (Dimas Aditya). Sayangnya, kisah cinta mereka harus berakhir karena Mumun meninggal tertabrak truk.

Di hari pemakaman, Husein (Mandra), si tukang gali kubur, lupa membuka ikatan pocong Mumun. Pocong Mumun pun gentayangan menyebar teror menghantui warga desa dan mencari Jefri (Volland Humonggio) untuk balas dendam. 

Film Mumun akan tayang bioskop mulai 1 September 2022. (Ant/OL-1)

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA/Lifia Mawaddah Putri

Ini Cara Nirina Zubir dan Ringgo Agus Atasi Kecemasan Soal Pertumbuhan Anak

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 10:30 WIB
"Gue mau jadi orangtua yang selalu bisa dikomunikasiin apapun sama anak gue nanti. Termasuk mungkin nanti dalam masalah seks atau...
Instagram @avatar

Kembali Hadir di Bioskop, Avatar Raup Rp453 Miliar di Pekan Perdana

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:45 WIB
Kembalinya Avatar ke bioskop membuat perolehan pendapatannya menjadi US$2,85 miliar di seluruh dunia dan menjadikannya sebagai film...
ANTARA/HO/Kolam Ikan Creative Communication

Konser Tunggal Nicky Astria akan Digelar pada 8 Oktober

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 26 September 2022, 09:15 WIB
Konser kali ini akan mengobati rasa kangen para penggemar sejak konser terakhir Nicky Astria, yang bertajuk Terus Berlari, yang dihelat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya